PKS Buka Posko di Lahat

0
721

 

RADAR PALEMBANG – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan membuka posko banjir di Kabupaten Lahat. Posko ini dibuka sebagai bentuk perhatian kepada masyarakat yang terkena bencana.  Menurut Ketua Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPW PKS Sumatera Selatan (Sumsel) Hadi, saat ini curah hujan tinggi menjadikan beberapa tempat di Kabupaten Lahat terendam banjir. Pada  Senin (25/1) lalu, ada beberapa kelurahan di kota Lahat yang dikepung banjir yakni Talang Jawa Selatan, Pasar Lama, Kelurahan Pagar Agung, Bandar Agung yang mengalami banjir.

Menngutip data statistik BNPB juga terjadi banjir bandang terjadi di Desa Gunung Kembang, Kecamatan Klikim Timur dan Desa Batai, Kecamatan Gumai Talang. Bahkan ada rumah yang terseret banjir kata Hadi. Nah, menyikapi ini, dalam rangka membantu korban banjir tersebut, DPW PKS Sumsel akan menurunkan timnya untuk tanggap darurat bencana. Selain itu, PKS Sumsel juga membuka posko peduli banjir Lahat yang dipusatkan di Kantor DPW PKS Sumsel.  “Bagi masyarakat yang ingin membantu korban bencana banjir di Lahat melalui PKS kami persilakan untuk menitipkannya kepada kami, nanti kami akan sampaikan,” ujar Hadi.

Adapun bentuk bantuan yang diharapkan dari masyarakat berupa pakaian layak, bahan makanan dan perlengkapan bayi kata Hadi. DPW PKS Sumsel sendiri sudah menyiapkan 500 kaleng kornet yang akan segera disalurkan. “Kami  masih berkoordinasi dengan Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Lahat. Menurutnya, untuk penyaluran nanti, supaya tepat sasaran maka akan melibatkan juga DPD PKS Lahat,” katanya. (rul)

 

LEAVE A REPLY