PKS Bidik Kursi Wabup PALI

0
96

RADAR PALEMBANG – Modal tiga kursi DPRD Kabupaten PALI hasil pileg April lalu membuat Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS optimisi dapat mengusung calon wakil bupati dari kader PKS yang akan berlangsung pada tahun depan.

”Tiga kursi artinya kita sudah puyal modal 10 persen untuk mengusung calon wakil bupati maupun calon bupati di PALI untuk pemilukada PALI tahun 2019 mendatang,”kata Ketua DPW PKS Sumsel, Ust M Toha, kepada Radar Palembang, Kemarin (16/7).

Menurut Toha, dari tiga anggota DPRD PALI yang terpilih,  salah satunya sudah dua periode menjadi wakil rakyat sehingga wajar jika PKS mendorong kader tersebut untuk bertarung pada pilkada nanti. ”Ini juga agar karier politik kader tersebut meningkat tidak hanya menjadi wakil rakyat namun juga dapat menjadi wakil bupati,”kata Toha.

Track record dari kader tersebut sangat mumpuni. Dia sudah memberikan kontribusi bagi daerahnya sebagai wakil rakyat dengan terus mendorong program-program pro rakyat dari pemerintah lebih diprioritaskan.

Namun pihaknya juga harus berkoalisi dengan partai lain untuk mengusung calon bupati-calon wakil bupati pada pemilukada nanti. Modal tiga kursi tidak akan cukup bagi PKS untuk mengusung calon secara sendiri.

“Dari hasil pileg jadi gambaran bagi PKS bahwa masyarakat PALI sangat mencintai PKS karena kursi PKS di PALI menjadi tiga dari dua kursi.  Untuk itu kami akan menjaga kepercayaan masyarakat kepada PKS,”tukasnya.

Namun dirinya mengaku seperti apa loby politik yang akan dilakukan tergantung dari kader itu sendiri karena kader mengetahui peta politik PALI. Begitu juga komunikasi dengan kandidat harus dilakukan oleh kader, sehingga dengan itu komunikasi politik akan terus berjalan. (zar)

LEAVE A REPLY