PKB Sumsel Gelar Nusantara Bersholawat

0
168

Akhir Bulan, PKB Keluarkan SK Cakada

RADAR PALEMBANG – Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB akan mengeluarkan surat keputusan (SK) siapa yang akan diusung menjadi calon kepala daerah (cakada)  yang akan bertarung pada pilkada September mendatang. SK akan keluar pada akhir bulan ini.

“Insyallah akhir bulan ini SK untuk calon kepala daerah yang akan diusung sudah keluar,”kata Ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holan di sela-sela kegiatan Nusantara Bersholawat di Kantor DPW PKB Sumsel, Senin(2/3) malam.

Dilanjutkan Ramlan, sebelum SK keluar DPP akan melakukan survei terdahulu, karena salah satu pertimbangan dalam mengeluarkan SK kandidat tersebut memiliki survei yang tinggi mulai dari popularitas dan kapabilitas sebagai kandidat.  “Survei akan menjadi pertimbangan, karena calon yang diusung memiliki peluang yang besar untuk meraih kemenangan,”ujar dia.

Jika nantinya SK sudah keluarkan, maka PKB dengan tim Koalisi dan Cakada akan menentukan tim pemenangan sehingga pada saat pilkada mesin partai akan lebih maksimal dalam bekerja.  “Kami juga akan membentuk saksi yang akan bertugas di tempat pemungutan suara (TPS) karena TPS paling rawan akan terjadinya kecurangan,”kata Ramlan.

Sementara itu, bendahara Dalam DPW PKB Sumsel, Yaampun mengatakan, sholawat merupakan jalan menuju terkabulnya semua doa hamba kepada Allah SWT. “Nusantara Bersholawat ini dilaksanakan dalam rangka kita mendoakan keselamatan bangsa kita dari segala ancaman yang dapat merusak nilai-nilai dan tatanan dalam berbangsa dan bernegara, mari kita bersama-sama bersholawat dengan mengharap ridho Allah SWT, kita semua mendapat lindungan, keselamatan, kekuatan serta pertolongan Yang Maha Kuasa dalam menjalani hari sebagai khalifah di bumi ini,” kata Yasmaun.

Disamping itu, lanjut Yasmaun, akhir-akhir ini ada ancaman virus corona yang di beberapa negara mulai terpapar, ”Dengan kita membaca sholawat serentak di berbagai wilayah, mudah-mudahan negara kita terhindar dari ancaman virus corona,”harapnya.

Kegiatan yang berlangsung serentak di seluruh tingkatan struktur DPW dan DPC PKB se Indonesia ini merupakan instruksi Ketum DPP PKB Muhaimin Iskandar atau untuk mendoakan bangsa dan negara khususnya, PKB.(zar)

 

 

LEAVE A REPLY