PKB ke PDIP Rhoma Cabut Dukungan

0
524

 

RADAR PALEMBANG – Bakal Calon Presiden dari Partai Kebangkitan Bangsa Rhoma Irama berencana mencabut dukungan jika PKB tetap berkoalisi ke PDIP. Hal ini didasari masih adanya janji Jokowi kepada warga Jakarta.

“Sejak awal Pemilu saya sangat konsiten berjuang bersama PKB, namun sejak dilanjutkanya komunikasi poltik dengan PDIP membuat kami berpikir ulang dan akan segera mencabut dukungan jika koalisi itu tetap dijalankan” ujar Rhoma saat diwawancarai di pintu kedatangan domestik Bandara Sultan Mahmud Badarudin 2 Jumat (9/5).

Dijelaskan Rhoma, keputusan koalisi yang diambil PKB tanpa melibatkan dirinya membuat banyak fans kecewa karna sejak awal pemilu sudah berjuang bersama sama PKB namun setelah suara versi quick count masuk dalam 4 besar mereka seoalah mau meninggalkan dan belum memiliki sikap yang jelas terkait arah koalisi.

“Kita memang masih menunggu hasil resmi dari KPU, namun kejelasan sikap harus dilakukan mengigat nantinya capres yang akan diusung PKB harus juga mempersiapkan visi dan misinya,” kata Rhoma

Disamping itu, Rhoma juga memberikan tenggat waktu kepada PKB untuk memutuskan permintaan dan sikap pendukung sampai pendaftaran calon presiden dilakukan. Menurutnya , jika pada pendaftaran capres nama Rhoma tidak masuk, maka seluruh pendukung secara langsung bakal mengalihkan dukungan untuk partai lain.

“Seandainya benar, kita berjuang untuk kepentingan bangsa maka harus jelas sikap politiknya karena apa yang diperjuangkan ini untuk kepentingan orang banyak bukan golongan” ungkapnya

Dalam kesempatan ini juga Rhoma menjelaskan, sejak awal telah disepakati bersama untuk mencapreskan dirinya pada pemilu presiden 2014, disisi lain apabila PKB berkoalisi dengan partai manapun dan tidak melibatkanya.”Maka saya akan cabut dukungan kepada PKB serta akan tetap berjuang untuk ummat dan NKRI yang berlandaskan pancasila dan UUD 1945,”pungkasnya (fun)

LEAVE A REPLY