PKB 3 Rekomendasikan Penanganan Covid 19 di Sumsel

0
182

 

RADAR PALEMBANG  – Fraksi PKB DPRD Sumsel memberikan 3 rekomendasi kepada pemerintah provinsi Sumsel untuk segara menjalankan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Palembang dan Prabumulih, karena dengan kebijakan PSBB dapat mencegah penularan covid 19 ditengah masyarakat.

“Kenapa harus ditunda, padahal yang positif di Palembang dan Prabumulih semakin mengkhawatirkan, setiap hari selalu bertambah positif covid 19,”kata Anggota Fraksi PKB H Kartak Sas saat melakukan interupsi dalam rapat paripurna, Senin (18/5).

Dikatakan Kartak, fasilitas Rumah Sakit (RS) di Sumsel sudah 97 persen terisi pasien positif Covid 19. Jika semakin banyak yang positif maka fasilitas RS akan over.”Jika pasien positif semakin banyak maka kita akan kewalahan terutama bagi RS dan tenaga medis,”kata Kartak.

Kemudian yang kedua, pihaknya meminta kepada pemerintah provinsi untuk mengalihkan anggaran pembangunan yang dinilai tidak begitu penting.”Dari Rp 120 miliar ditambah lagi sehingga dengan anggaran yang ada penanganan covid 19 semakin maksimal,”ujar Kartak.

Pihaknya juga meminta kepada pejabat eksekutif maupun legislatif untuk tidak memposting sesuatu yang berlebihan karena saat ini kondisi masyarakat sedang tidak begitu baik.(zar) .

LEAVE A REPLY