PIM Kembali Hadirkan PF3 4 November Mendatang

0
220

RADAR PALEMBANG – Sukses menggelar Palembang Fashion & Food Festival (PF3) pertama pada tahun 2019 lalu, kini Palembang Indah Mall (PIM) kembali menyelenggarakan PF3 tahun kedua dengan mengusung tema ‘Fashion Revolution’ mulai tanggal 4 – 15 November 2020. Perhelatan yang menggabungkan fashion dan food ini menjadi event terbesar di Palembang untuk tahun ini. PF3 melibatkan berbagai pihak mulai dari desainer dan model terbaik di Kota Palembang, 26 stand exhibition (fashion, aksesoris, kerajinan, dan lainnya), kemudian ada 81 tenant F&B dengan program dan promo spesial. Tak kalah menarik, PF3 akan menghadirkan fashion show dari 17 desainer Kota Palembang dan Nasional.

“Event ini sebagai upaya mendukung kegiatan pariwisata Kota Palembang dan menggerakkan roda perekonomian di Kota Palembang  di tengah pandemi Covid-19 juga sebagai media promosi bagi UMKM  dan desainer Kota Palembang,” tutur Assikin, Public Relation Palembang Indah Mall saat konferensi pers, Jumat (30/10)

Selain itu, ditambahkannya, khusus untuk pengunjung yang berbelanja ditenant F&B Palembang Indah Mall akan mendapatkan kupon undian, dengan berbelanja minimal Rp50.000 dengan hadiah berupa 1 unit smartphone, voucher belanja Nakemano, voucher belanja Le Garden, dan Tumbler cantik.

“Penukaran kupon undian dapat dilakukan di counter Customer Service, dan pengundian akan dilakukan di hari terakhir yaitu tanggal 15 November 2020,” terang dia

Event ini juga diharapkan dapat meningkatkan traffic mall dengan target pengunjung pada saat weekday sebanyak 10.000 pengunjung dan weekend 15.000 pengunjung tentu saja dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Sementara untuk kegiatan fashion, Hani, Koordinator Model dan Designer dari State Management menjelaskan, ini merupakan kali kedua pihaknya mengkoordinir desainer dan para model yang akan tampil di PF3.

“Event kali ini kita lebih bewarna karena selain desainer kita juga bekerjasama dengan Dekranasda Sumsel untuk mengangkat kain-kain daerah dan juga inovasi-inovasi dari desainer ternama Sumsel yang akan menjadi tren fashion di tahun 2021,” ujarnya.

Selain Dekranasda Sumsel, lanjut dia, akan ada dekranasda daerah dari Prabumulih dan Lubuk Linggau yang akan berkolaborasi dengan para desainer kenamaan dan yang sudah berkiprah di kancah International untuk menggelar fashion show selama satu hari mulai tanggal 7 November 2020.

Ade Listiani, salah satu desainer yang ikut berpartisipasi dalam fashion show menambahkan untuk fashion show nanti ia akan menghadirkan koleksi jumputan dengan warna-warna Salem.

“Ini pertama kali saya ikut bergabung dalam PF3, dan untuk PF3 nanti saya akan membawa pakaian casual muslim yang bisa dipakai remaja hingga dewasa dengan etnik campuran tie dye dan brokat yang bisa dikenakan dalam suasana casual maupun resmi,” jelasnya.

Sedangkan desainer Brilianto menjelaskan, pihaknya bekerjasama dengan Dekranasda Sumsel dan Kriya Sriwijaya yang didukung oleh Dinas Perindustrian Sumsel akan menampilkan karya Sulam Angkinan yang diterjemahkan dalam 8 look konsep ready to wear deluxe yang siap pakai.

Untuk tema show kali ini, lanjutnya, adalah ‘Menjalin’ yang berarti sebuah teknik mengumpulkan beberapa benang yang dijalin menjadi satu kemudian dijahit atau disulam di atas kain.

Kain tenun songket, blongsong, dan jumputan menjadi dasar untuk mendampingi sulam angkinan karena memiliki karakter budaya Palembang yang kuat. Selain itu sulam angkinan juga bisa diaplikasikan di atas kain apa saja. (hen)

LEAVE A REPLY