PI One Gelar Pengukuhan Kepengurusan Chapter Sriwijaya

0
240

RADAR PALEMBANG – Komunitas Pajero Indonesia (PI) One menyelenggarakan pengukuhan kepengurusan Chapter Sriwijaya Periode 2021 – 2023. Seremonial pengukuhan dilaksanakan di Hotel Santika Premiere Bandara Palembang, Sabtu (20/2).

Hadir dalam kegiatan tersebut Pembina PI One Chapter Sriwijaya Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, Danrem 044 /Gapo Brigjen TNI Jauhari Agus Suraji, Ketua Umum PI One R Wahyu Haryadi, Sekjen PI One Igor Dharma.

Dalam sambutannya, Fitrianti Agustinda mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus yang baru saja dilantik. Disebutkannya, dengan kepengurusan yang baru, ia berharap silaturahmi tetap terjaga dan akan banyak kembali kegiatan-kegiatan sosial yang bisa dilakukan.

“Sebagai pembina saya tahu betul PI One selalu ada di tengah-tengah masyarakat untuk melakukan bakti sosial mulai dari donor darah, memberikan bantuan untuk panti asuhan, dan kegiatan sosial lainnya,” tuturnya.

Ia juga mengharapkan, PI One bisa menjadi pelopor  dan menjadi panutan bagi komunitas otomatif yang lain terutama untuk tetap betul-betul mematuhi lalu lintas dan  ia juga mengimbau piwaners (sebutan untuk anggota PI One) agar tetap menjaga protokol kesehatan, karena saat ini menurut dia Palembang masih berada di zona merah.

Sementara Ketua PI One Chapter Sriwijaya, Yugo Hardianto mengatakan untuk kepengurusan yang baru akan lebih diutamakan untuk menambah keanggotaan yang saat ini berjumlah 60 orang. “Kita perbanyak lagi anggota yang ada di Palembang khususnya,” ujarnya.

Selain itu ditambahkan dia, kegiatan bakti-bakti sosial juga akan lebih ditingkatkan seperti bantuan ke musala, panti asuhan dan ditambah dengan touring edukasi yang dilakukan minimal tiga kali dalam setahun dan arisan rutin yang dilakukan secara bergantian di rumah anggota.

“Rencana menghadapi bulan Ramadan, kita juga mau ada pembagian sembako dan kita juga akan menggelar acara bejerjasama dengan Mitsubishi TAA untuk anak-anak yatim dan panti asuhan,” jelasnya.

Di kesempatan yang sama, Fachrul Rozie, Ketua PI One Chapter Sriwijaya periode 2019 – 2021  menyampaikan harapan  untuk pengurus yang baru agar ke depan PI One lebih edukatif lagi. Seperti kegiatan touring misalnya, dimana diharapkan kegiatan ini dapat lebih mengedukasi masyarakat. Apalagi menurut dia posisi pariwisata di Indonesia sedang jatuh.

“Salah satu misi utama kita untuk tahun ini dan berikutnya adalah menggalakkan wisata. Misal kita touring ke Bangka, di medsos kita akan viralkan bahwa Bangka itu aman dan bagus biar wisata kita seluruh Indonesia tergerak,” terangnya.

Selain itu ia juga meminta kepada pengurus baru untuk menambah jumlah anggota dan lebih memperbanyak lagi kegiatan sosial yang sifatnya langsung melibatkan masyarakat seperti bagi-bagi sembako, bantuan ke panti asuhan, dan lainnya.

“Target kita minimal nambah 100 lah, karena pengguna Pajero di Palembang termasuk sangat banyak sekali,” pungkasnya. (hen)

LEAVE A REPLY