PHRI Sumsel Gelar Dapur Umum Bagi Masyarakat 

0
288

RADAR PALEMBANG – Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Sumsel menggelar bakti sosial  dengan membuka dapur umum untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan mulai dari tanggal 11 hingga 21 Mei 2020.

Ketua PHRI Sumsel, Herlan Asfiudin mengatakan, setiap hari ada dua hotel atau resto yang menyiapkan makanan siap saji untuk berbuka puasa. “Kita menyiapkan 100 kotak makanan setiap harinya untuk dibagikan kepada masyarakat. Untuk pembagiannya kita dibantu beberapa relawan,” jelas babe sapaan akrabnya, Minggu (17/5).

Hotel maupun resto yang turut berpartisipasi dalam kegiatan dapur umum PHRI ini mulai dari KFC, RM. Sederhana Polda, Nasi Wangi Blessing Hotel, Hamba Allah, Koki Kuring, Selebrity Resto, Siomay Ny. Lani, Arista Hotel, Rian Cottage, The 101 Hotel, Batiqa, Mamee Kopihause, Beston Hotel, The Alts, Wyndham Opi  Hotel Palembang, The Zuri, Grand Malaka, Musi Mania, Hotel Harvani, Venus Luxury Club, Hotel Opi Indah.

“Hari ini adalah hari ketujuh kita membagikan makanan untuk berbuka puasa. Untuk hari ini kita didukung oleh Hotel Beston dan Momee Kopihause, masing-masing menyiapkan 50 kotak, jadi total 100 kotak yang kita bagikan,” tambahnya.

Babe berharap dengan adanya dapur umum PHRI Sumsel ini  bisa membantu masyarakat sekitar yang membutuhkan. Ia juga mengatakan, ke depannya tidak tertutup kemungkinan dibukanya kembali dapur umum ini apabila kondisi dan situasi masih sulit.

Sementara Daniel Mardjuki, Owner Siomay Ny. Lani mengaku senang bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan dapur umum PHRI Sumsel. “Kita ikut bahagia bisa berbagi dengan sesama dan menghasilkan sebuah karya,” ucapnya.

Lince, Assistant Director of Sales Wyndham Opi Hotel Palembang mengatakan kegiatan ini adalah support program dari Hotel Wyndham. “Ini merupakan bentuk kepedulian kami di tengah kondisi wabah virus corona. Dengan ikut berpartisipasi kami bisa berbagi dengan orang-orang yang membutuhkan,” tutupnya. (hen)

LEAVE A REPLY