PHDI Cegah Narkoba

0
448

 

RADAR PALEMBANG – Dalam program kerjanya, Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Sumatera Selatan periode 2016 – 2021, tetap mengutamakan pembinaan umat. Salah satunya, pencegahan penyalahgunaan narkoba di kabupaten/kota di Sumsel.

“Kepengurusan ini kan baru terpilih dan dilantik, dan audiensi dengan beliau (Gubernur Sumsel) untuk sampaikan program kerja kami,”kata Ketua PHDI Sumsel, IGB Surya Negara usai bertemu gubernur di ruang rapat gubernur, Rabu (27/1) Utamanya, sambung dia, pembinaan umat yang tersrbar di Sumsel, ada 50 ribu KK (kepala keluarga), terbanyak di OKU Timur, kurang lebih sepertiganya. “Program kerja kita di kepengurusan 2016-2021 yakni pembinaan umat, kerukunan antar umat beragama tetap di jaga.”

Selain itu, pihaknya juga akan seiring sejalan dengan program kerja dari pemerintah daerah, guna mendukung pembangunan. “Kita akan terus menopang dan mendukung program pemerintah,”jelas dia. Yang menjadi perhatian PHDI, yakni ancaman peredaran narkoba sudah masuk ke pedesaan di kabupaten dan kota. Menurut dia, juga kita memperhatikan pendidikan dan remaja di pedesaan dalam rangka mencegah bahaya dari ancaman narkoba.

Karena, tegas dia, isu-isunya bahaya tersebut (narkoba) sudah sampai ke desa-desa, hampir merata di kaabupaten dan kota di Sumsel, bisa di Muratara, OKU Timur dan  lainnnya. “Kita cegah ancaman bahaya tersebut, mencoba melakukan antisipasi.” Untuk itu, pihaknya akan melakukan program kunjungan dari satu daerah ke daerah lainnya, lalu hasil kerja tersebut akan dilaporkan kepada Gubernur Sumsel. “Kami pengurus PHDI Sumsel akan melakuka  program keliling Sumsel. Dua minggu ini sudah keliling dan sudah dilaporkan juga hasilnya kepada pak gubernur,” ujar dia. (dav)

 

LEAVE A REPLY