Perwaguzsi Sumsel 2016-2019 Dikukuhkan

0
565

 

+ Program Kerja Fokus Pada Kegiatan Sosial

 

RADAR PALEMBANG,  Pengurus Perkumpulan Warga Guangzhao (Perwaguzsi) Sumsel masa bakti 2016-2019 dikukuhkan. Pengukuhan dilaksanakan di Rajawali Ballroom atau tepatnya di belakang Hotel Clasie di Jalan Rajawali Palembang.

Dalam acara yang dihadiri oleh Wakil Konsulat Jendral Republik Rakyat Tiongkok Chang Hong, Ketua Umum Perwaguzsi Yusuf Hamdani, Para pendiri Perkumpulan Perwaguzsi Sumsel XL Darmawan dan Pauzi Thamrin,  pengurus Indonesia Tionghoa (INTI) Sumsel,  Pengurus PSMTI Sumsel, beberapa Perkumpulan Guangzhoa dari beberapa wilayah di Indonesia serta undangan lainnya.

Diawali dengan atraksi Barongsai sebagai pembuka yang dilanjutkan dengan atraksi wushu yang langsung dipimpin oleh ownwe JM Group Adam Sautin.

Simon Wandra  Ketua Perwaguzsi Provinsi Sumsel dalam sambutannya mengatakan,  bahwa Guangzhao adalah salah satu suku yang ada di Tiongkok. Simon mencontohkan, Guangzhao sama seperti di Indonesia, yakni ada suku Jawa, Batak, serta suku-suku lainnya. “Untuk di Palembang perkumpulan ini telah berusia 15 tahun atau sudah 5 periode. Dan saya sudah dua periode ini memimpin perkumpulan ini.”katanya.

Untuk program kerja, menurut Simon, tetap focus pada bidang sosial seperti yang sudah dilakukan selama ini seperti menggelar bakti sosial donor darah, membantu korban kebakaran dan membagikan paket Imlek saat perayaan Imlek. “Program lainnya yaitu menyusun program regenerasi kepemimpinan. Tujuannya, tidak lain agar kedepan akan lahir generasi penerus yang kedepan akan mengembangkan perkumpulan ini agar bisa lebih berperan dalam  membantu pemerintah daerah bangsa dan negera,”ujarnya.

Simon menjelaskan, kalau jumlah warga   Guangzhao yang ada di Sumsel ini ribuan  orang bahkan mungkin puluhan ribu namun yang bergabung baru sekitar 700 orang. “Untuk itu, pada kesempatan ini saya mengajak warga Guangzhou untuk bergabung  dan bersama-sama mengembangkan perkumpulan ini,”katanya.

Ketua Umum Perwaguzsi Yusuf Hamdani dalam sambutannya menyampaikan selamat atas pengukuhan dan pelantikan kepengurusan Guangzhao Sumsel. “Selama ini kepemimpinan Simon Wangdra 3 tahun keying lalu, perkembangan perkumpulan Guangzhou luar biasa. Dengan kembali memimpin,  saya yakin perkumpulan Guangzhao akan terus berkembang,”ujarnya.(sep)

 

LEAVE A REPLY