Pertamina peduli Perlengkapan Sekolah ke Panti Asuhan Romadhon

0
243

RADAR PALEMBANG – Pendidikan yang layak merupakan hak bagi setiap anak, tak terkecuali mereka yang menuntut ilmu di panti asuhan. Mendukung semangat dan menunjang aktivitas belajar anak-anak di Panti Asuhan Romadhon Palembang, Pertamina memberikan perlengkapan sekolah kepada 25 anak berupa tas sekolah, alat tulis dan seragam sekolah dengan nilai masing-masing sebesar Rp 500.000.

Region Manager Comm, Rel & CSR Pertamina Sumbagsel, Rifky Rakhman Yusuf menjelaskan, upaya tersebut merupakan tindak lanjut atas laporan minimnya fasilitas penunjang pendidikan untuk siswa yang mendiami Panti Romadhan.

“Sektor pendidikan menjadi salah satu fokus kegiatan CSR kita, Pertamina. Pada tahun sebelumnya pun, kita telah melakukan survey bersama tim manajemen dan memberikan bantuan serupa, termasuk perlengkapan ibadah dan renovasi asrama wanita di Panti tersebut dengan total bantuan sekitar Rp 118 juta,” Rifky menambahkan.

Kurangnya fasilitas kamar dan toilet menjadi alasan utama Pertamina dalam menyalurkan bantuan. Semula, panti hanya memiliki 1 kamar laki-laki berisi 12 orang anak, serta 2 kamar wanita berukuran 3×4 meter yang kondisi atapnya seringkali bocor dan merembes saat hujan. Kegiatan panti pun hanya dilakukan di ruang tamu yang seadanya. Selain itu, Panti Romadhon dipilih karena menempati lahan milik sendiri sehingga tidak berpindah lokasi.

Hingga saat ini terdapat 25 anak menempati Panti Romadhon, yang diantaranya mengenyam pendidikan mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 3 SMA, baik di sekolah negeri maupun swasta di sekitar wilayah panti. Melalui bantuan ini, diharapkan anak-anak panti dapat menemukan energi baru untuk terus semangat belajar dan menggapai cita-citanya.

“Dengan melengkapi kebutuhan pendidikan mereka, mudah-mudahan hal ini bisa memacu anak-anak untuk makin berprestasi di sekolahnya masing-masing terlebih saat memasuki ajaran baru mendatang”, jelasnya.

Ketua Panti Asuhan Romadhon Vera Anggraini menyebut, bantuan yang diberikan memang sangat dibutuhkan. “Alhamdulillah pasti sangat dimanfaatkan, karena perlengkapan sekolah mereka tahun lalu sebagian memang sudah harus diganti. Kami berterima kasih kepada Pertamina yang sudah peduli dengan pendidikan anak di panti ini, selain daripada bantuan dari donatur tidak tetap yang mayoritas menyumbang sembako”, kata Vera.

Vera pun berharap kedepan akan menyusul bantuan sarana prasarana lain untuk lembaga sosial binaannya itu.

Senada dengan Vera, Muhammad Arif, salah satu anak Panti Romadhon turut megucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan yang diberikan. “Bersyukur bisa dapat perlengkapan sekolah yang baru. Semoga akan memotivasi kami disini,” tutup Arif. (Dav)

LEAVE A REPLY