Pertamina Dukung Festival Religi Waselo

0
296
Para pemenang Festival Regili IKB Woselo berfoto bersama.

RADAR PALEMBANG – Sebagai bentuk kepedulian untuk menanamkan nilai-nilai islami pada anak, Ikatan Keluarga Besar Wong Sei Gerong Galo (IKB Woselo) mengadakan festival religi yang digelar di Masjid Darurahma Kampung Baru Sungai Gerong.

Kegiatan ini melibatkan puluhan siswa-siswi tingkat SD, SMP, SMA yang berada di wilayah Sungai Gerong dan sekitarnya yang merupakan Ring I kilang Refinery Unit III (RU III) Plaju.

Festival religi merupakan upaya Waselo memfasilitasi kegiatan di luar pendidikan sekolah dalam bentuk perlombaan yang sehat serta berpendidikan islami di antaranya MTQ, kaligrafi, puisi religi, dan hadroh.

Sebagai perusahaan energi nasional yang peduli akan kemajuan pendidikan Indonesia, Pertamina memberikan dukungan penuh terhadap penyelenggaraan acara tahunan ini. Festival diresmikan langsung oleh General Manager Pertamina RU III Iman Syafirman, bersama jajaran camat, kapolsek serta kepala desa setempat.

Dalam sambutannya, GM RU III menjelaskan, kegiatan ini dapat memberikan manfaat kepada siswa untuk terus meningkatkan rasa kecintaan terhadap Islam dan memacu semangat dalam mempelajari agama dengan baik.  “Diharapkan pula melalui festival religi, dapat menjadi momen silaturahmi antar sekolah bagi murid, guru ataupun pihak lain yang terlibat,” jelas Iman.

Ajang ini disambut antusias para peserta masing-masing lomba. Penampilan kaligrafi juga menambah semarak rangkaian festival religi. Melewati persaingan yang sangat kompetitif, terpilih tiga pemenang lomba dari tingkat SD, SMP dan SMA yang mendapat hadiah bantuan pendidikan.

Adapun daftar pemenang lomba untuk kategori Tahfiz Al-Qur’an, untuk tingkat SD dimana Juara 1 Raisyah Putri Amalia (Sungai Gerong), Juara 2 Ardan Sulistyo (Sungai Gerong) dan Juara 3 Azahira Zarwah (Sungai Rebo dan Talang Bali).

Untuk tingkat SMP, Juara 1 Riki Hidayat (Sungai Gerong), Juara 2 M Rapi Faris A (Sungai Gerong) dan Juara 3 Yoga Pratama (Mariana). Sedangkan tingkat SMA Juara 1 Rasito (Sepakat Mariana), Juara 2 Ahmad Naufal Abyan (Sungai Gerong) dan Juara 3 Trihardiansyah (Sepakat Mariana). (dav)

 

LEAVE A REPLY