Pertahankan Zona Hijau, Gugus Tugas Covid-19 PALI Rapatkan Barisan

0
386

RADAR PALEMBANG – Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) saat ini satu-satunya daerah yang masih zero Covid-19 dan masih! berstatus wilayah zona merah setelah daerah lain bertumbangan tak kuasa menahan ganasanya virus corona. Tentu, dengan mempertahankan statusnya sekarang menambah berat tugas tim gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 Kabupaten PALI yang tanpa henti berjibaku menangkal masuknya virus yang berasal dari Wuhan China itu.

Junaidi Anuar, Ketua gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 kabupaten PALI menegaskan bahwa perlu kesadaran masyarakat Bumi Serepat Serasan dalam menghalau masuknya virus corona selain kegigihan tim yang senantiasa melakukan upaya pencegahan siang dan malam.

“Kondisi kita kini dikepung dari semua penjuru. Untuk itu, kita tetap memperketat posko-posko pemantau, terus dan terus meminta kepada masyarakat mengikuti anjuran pemerintah untuk tidak keluar rumah bila tidak sangat penting dan jika harus keluar wajib pakai masker,” ungkap Junaidi Anuar, Senin (25/5).

Dikatakan Junaidi yang juga Kepala BPBD PALI bahwa perjuangan gugus tugas Covid-19 PALI belum selesai.

“Mari kita rapatkan barisan untuk mempertahankan kondisi saat ini agar tetap hijau. Bencana urusan bersama, kami mengajak seluruh elemen untuk bersama berjuang. Sebab tiada yang sukar bagi yang mau dan tiada yang lancar bagi yang ragu,” tandasnya.

Sementara dari situasi terkini menurut data gugus tugas Covid-19 PALI, jumlah Orang Dalam Pengawasan (ODP) tersisa 11 orang dan Pasien Dalam Pengawasan (PDP) total 10 orang, dengan rincian 3 orang hasil pemeriksaan laboratorium dan rapid test negatif sekarang sudah sehat, 2 orang meninggal, 4 orang dalam proses pemeriksaan laboratorium, 1 orang hasil pemeriksaan Rapid Test reaktif.

“Dua PDP yang meninggal dunia kita makamkan sesuai standar Covid-19 sebagai antisipasi meski pun masih menunggu hasil swab dari BBLK. Dan seluruh keluarga PDP yang meninggal kita rapid tes, hasilnya semuanya negatif. Mudah-mudahan saja, saat keluar hasil swab tes semuanya negatif agar PALI tetap aman sampai wabah ini berlalu,” terang dr Zamir, juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19 kabupaten PALI. (whr)

LEAVE A REPLY