Persib Bandung Bergerak, Achmad Jufriyanto Ditarik Pulang

0
86

RADAR PALEMBANG – Persib Bandung mulai bergerak menyiapkan skuat menghadapi Liga [1 2021](tel:12021) dan turnamen pra-musim, Piala Menpora. Manajemen menarik pulang Achmad Jufriyanto yang sebelumnya dipinjamkan ke Bhayangkara FC.

“Wilujeng Sumping kembali kami ucapkan untuk Achmad Jufriyanto. Menang Bersama!” tulis pernyataan dari laman resmi Persib menyambut kembalinya bek yang biasa disapa Jupe tersebut pada Minggu (21/2).

Pahlawan Maung Bandung pada Indonesia Super League 2014 itu masa peminjamannya telah habis. Selama satu musim, Jupe bermain untuk Bhayangkara FC. Kontrakya bersama Persib baru akan habis pada 31 Desember mendatang.

“Bagus mendengar Jupe kembali. Karena pada musim lalu kita tak pernah berpikir untuk melepasnya, tapi Jupe yang meminta (peminjaman) untuk bermain di luar,” ucap pelatih Persib, Robert Alberts.

Musim lalu komposisi bek tengah Persib memang cukup sesak. Untuk mendapatkan tempat utama Jupe harus bersaing dengan Nick Kuipers, Victor Igbonefo dan Fabiano Da Rosa Beltrame. Dirinya khawatir kekurangan waktu bermain.

“Fabiano pergi dan masa pinjam Jupe telah berakhir. Jadi otomatis ia harus kembali ke Persib. Kami senang, karena Jupe pemain yang bagus, menjadi salah satu pemain senior. Kendati begitu regenerasi tim tetap kami pertimbangkan,” lanjut Roberts.

Regenerasi memang menjadi target utama dari Roberts pada musim 2021. Pelatih asal Belanda itu ingin membangun skuat Persib yang lebih muda. Hal ini juga yang menjadi alasan mereka melepas Fabiano dan Zulham Zamrun.

“Kami sudah punya rencana yang setahap demi setahap dilakukan. Kami melakukan regenerasi tim karena baik Fabiano dan Zulham sudah semakin berumur,” ungkap mantan pelatih Arema FC tersebut.

Pihak manajamen Pangeran Biru melakukan keputusan cepat dalam melepas Fabiano dan juga Zulham. Hal ini dilakukan supaya keduanya memiliki waktu untuk mencari pelabuhan baru menghadapi kompetisi musim mendatang.

Gelaran Piala Menpora mendapat sambutan positif dari para pemain Persib Bandung. Termasuk dari pemain muda mereka, Kakang Rudianto. Jebolan dari Akademi Persib Cimahi itu antusias untuk mempersiapkan diri.

“Waktu mendengar kabar itu, tentunya saya jadi lebih bersemangat lagi di latihan. Saya berusaha untuk mempersiapkan diri karena turnamen pramusim juga sangat penting bagi pemain,” kata pemain dengan posisi bek tersebut.

Kakang berharap bisa segera menjalani latihan bersama Persib. “Saya ingin segera berkumpul kembali bersama tim. Dengan begitu, saya berharap bisa terus belajar dan syukur-syukur dapat membantu tim di pertandingan,” lanjutnya. (vyt/fin)

 

LEAVE A REPLY