Persatuan Zuriat Palembang: Jauhi Narkoba

0
562

RADAR PALEMBANG –   Persatuan Zuriat Palembang ( PZP) mengajak para pelajar menjauhi narkoba. Ini penting mengingat bahaya narkoba yang akan merusak masa depan bangsa.

Ajakan ini dilakukan dalam rangka rangkaian kegiatan  Persatuan Zuriat Palembang ( PZP) yag digelar  pada Jumat (20/11) lalu  di masjid Kyai Muara Ogan. Kegiatan yang dilakukan di masjid yang berlokasi di tepi Sungai Musi di Muara sungai Ogan Palembang ini PZP menggandeng Badan Narkotika Nasional (BNN)  Provinsi Sumatera Selatan. Selain mengajak masyarakat yang berada di sekitar masjid, juga diikuti ratusan siswa SMP Negeri 12 yang dikomandoi langsung Kepala Sekolahnya Drs Mgs Ahmad Fauzi MM.

Ketua Panitia Mgs H Syaiful Padli yang juga anggota DPRD Sumsel dari Fraksi PKS mengatakan saat ini narkoba sudah merajalale. Para pengedar, produsen akan melakukan segala cara agar narkoba bisa menyusup disegala lapisan masyarakat khususnya para pemuda.
“Kenapa kami pilih siswa sekolah, mengingat mereka adalah generasi penerus bangsa. Di tangan mereka nasib bangsa ini diletakkan. Kalay meteka rusak, bukan hanya masa depan dirinya sendiri yang rusak, .asa depan bangsa ini dipertaruhakan. Nah, karena itu kami menggandeng BNN agar pelajar mengerti bahaya narkoba dan menjauhinya,” kata Syaiful.

Selain itu, kegiatan yang digelar di masjid yang didirikan pada tahun 1871 M oleh Kiai Masagus Haji Abdul Hamid bin Mahmud alias Kiai Marogan ini dilakukan sebagai salah satu komitmen pengurus PZP mengadakan kegiatan dari masjid ke masjid. Sekaligus  dlm memakmurkan masjid dan silaturahim pengurus PZP kepada masyarakat.

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Persatuan Zuriat Palembang (PZP) Kombes (Pol)Purnawirawan Mgs Zainal Abidin SH, R Iskandar Sulaiman, Ir kemas Idham, Mgs M Rudi Soleh, RH Roni Azhari, Drs H Sapawi, Ustad Kgs Sahabudin MA.

Dari BNN sendiri hadir Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Sumsel Brigjend Polisi Drs HM Iswandi Hari, SH MSi  yang memberikan pengarahan bahaya narkoba kepada para pelajar. Acara yg berlangsung sejak pagi sampai menjelang Sholat Jumat tersebut diikuti   sangat antusias para pelajar.(rul)

LEAVE A REPLY