Permadhis MDP Peduli Sesama

0
249

 

 

RADAR PALEMBANG – Persaudaraan Mahasiswa Buddhis (Permadhis)  MDP mengadakan Bakti Sosial Cinta Kasih Sepanjang Masa berupa kunjungan ke Panti Jompo Tresna Werdha Teratai pada Minggu (16/12).

Ketua Panitia Pelaksana Alexander William didampingi Wakil Ketua Panitia Pelaksana Jason Gunawan mengatakan, kalau kunjungan bakti sosial ini diikuti kurang lebih 50 mahasiswa/I dari STMIK, STIE dan Amik MDP. “Ini bentuk kepedulian kita kepada sesama,”ungkapnya.

Menurut Jason, dalam kunjungan kepanti Permadhis MDP selain melakukan silaturahmi juga turut memberikan bantuan kepada penghuni panti. “Bantuan berasal dari para mahasiswa MDP dan keluarga, ”ucapnya.

wakil ketua acara Jason Gunawan memberikan bingkisan kepada penghuni panti jompo

Ketua Umum Permadhis MDP Triana Afriani mengaku sangat terharu dengan diselenggarakannya kegiatan ini. “ Saya lihat Oma-Opa nya sangat semangat dan antusias. Bisa dibilang ini baru yang namanya liburan,  karena sisi kemanusiaan kita direcharge lewat kegiatan ini,”ucapnya

Triana juga mengharapkan dengan adanya kegiatan ini, anak-anak dapat lebih menyayangi dan menghormati kedua orangtuanya.. Baik orangtua kandung atau bukan. “Setiap anak wajib untuk mencintai dan mengasihi orangtua disekitarnya,  karena di dalam agama Buddha sendiri kita mengenal yang namanya reinkarnasi. Jadi siapapun itu mempunyai kemungkinan untuk pernah maupun akan memiliki jalinan darah dengan semua makhluk. Itulah kita dituntut untuk mencintai dan mengasihi semua makhluk hidup,”katanya.(sep)

 

LEAVE A REPLY