Permabudhi Sulteng Resmi Terbentuk

0
88

 

RADAR PALEMBANG  – Persatuan Umat Buddha Indonesia (Permabudhi) Sulteng resmi terbentuk, Rabu (9/1), pada saat musyawarah daerah (Musda) I yang dilaksanakan di Hotel Santika Palu.

Pada saat Musda tersebut, terbentuklah beberapa pengurus di antaranya Ketua Permabudhi Sulteng RM Saripin Djohan, Wakil Ketua Wijaya Candra.

Menurut Wijaya Candra, selain musyawarah pembentukan pengurus, kegiatan tersebut juga diadakan pelantikan yang dilakukan langsung Pimpinan Permabudhi Pusat.
Dijelaskannya, pembentukan Permabudhi Sulteng merupakan tindak lanjut terbentuknya Permabudhi pada 18 September 2018 lalu, di Istana Negara, yang dihadiri langsung Presiden RI Joko Widodo. “Pembentukannya dilaksanakan langsung pula di Instana negara,” terangnya.

Permabudhi adalah wadah pemersatu umat Budha di Indonesia, beranggotakan majelis agama Buddha. “Selain itu juga sebagai media komunikasi internal Buddha maupun eksternal, seperti pemerintah maupun agama lainnya,” sebutnya.

Tujuan Musda ini, kata Wijaya Candra, untuk menentukan program kerja pengurus daerah Permabudhi Sulteng, dan komposisi susunan pengurus daerah Permabudhi Sulteng.

“Kami juga bekerja sama dengan pemerintah daerah, khususnya terkait pemeluk agama Budha di Sulteng,” ucapnya.

Permabudhi Sulteng merupakan cabang ke 12 yang terbentuk setelah dibentuk di Jakarta yang disaksikan langsung oleh presiden RI.

Permabudhi ini tambahnya, merupakan organisasi yang konsen ke pembinaan kualitas umat, dan tentunya sebagai organisasi yang peduli kemanusiaan.“Permabudhi ini merupakan wadah pemersatu Umat Buddha di Indonesia,” tutupnya.(umr)

LEAVE A REPLY