Perkuat Sektor Agrowisata

0
901
(Marwan Mansyur) Wakil Bupati Kabupaten Lahat
(Marwan Mansyur) Wakil Bupati Kabupaten Lahat
(Marwan Mansyur) Wakil Bupati Kabupaten Lahat

LAHAT, RS – Pemerintah Kabupaten Lahat akan serius dalam mengembangkan agrowisata di Kabupaten Lahat. Agrowisata Ayuga Farm Lahat yang telah mempersiapkan diri dalam memandu perjalanan rencana agrowisata disemua lokasi persona alam dan situs prasejarah megalit yang ada di bumi Seganti Setungguan Lahat.

Dalam pertemuan tim survey dan pelaksanaan master plan agrowisata Kabupaten Lahat dari perguruan tinggi Univeristas Sriwijaya (Unsri), Dinas Pertanian Tanaman Pangan Propinsi Sumatera Selatan, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultural Kabupaten Lahat,  Pemerintah Kabuapaten Lahat, Bappeda, Dinas Pariwisata Lahat, Kecamatan Lahat, Kantor perizinan Kabupaten Lahat  dan UPTD TPH Kecamatan Lahat selaku tempat pelaksanaan wilayah agrowisata.

Kepala UPTD Tanaman Pangan dan Holtikultural Kecamatan Lahat dan Gumay Talang, Kustanto mengatakan, kesiapan dalam menerapkan agrowisata di Kabupaten Lahat siap dengan telah terbentuknya Agrowisata Ayuga Farm Lahat, dan komunitas Jimny Farm Sport Club Lahat yang akan memandu perjalanan wisata.

“Unit mobil relly, Jimny tahun 80 siap mendukung rencana relly agrowisata ke lokasi pesona alam dan situs megalit tertua dan terbagus di dunia yang ada di Kabupaten Lahat, silahkan rekan rekan yang mau bergabung bersama Jimny farm Sport Club Lahat,”ujarnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lahat, Ir Hj Rechnawaty melalu kasi Pengembangan SDM dan Pengelolaan Wisata. Ia menyambut baik rencana agrowisata yang akan dikembangkan, karena secara tidak langsung akan membantu perekonomian tumbuh juga sektor pertanian yang ada di Kabupaten Lahat.

“Kami sangat menyambut baik rencana tersebut, karena memang Kabupaten Lahat memiliki sumberdaya alam yang melimpah didukung dengan pesona wisata yang ada,” ucapnya.

Dijelaskannya, bila dikelola dengan baik perpaduan antara agrowista akan memberikan dampak yang baik bagi masyarakat, terutama sektor perekonomian dan pertanian akan berkembang. “Ya, melihat kekayaan alam dan wista yang dimilik Lahat sangat baik, oleh karena hal ini patut dikembangkan untuk mendukung pemerataan pembangunan,”pungkasnya. (man)

 

LEAVE A REPLY