Perindo Gelar Pembekalan Caleg di Palembang

0
306

 

RADAR PALEMBANG — Partai Persatuan Indonesia (Perindo) kembali memperkuat strategi dan koordinasi guna memaksimalkan perolehan suara pada Pemilu pada April mendatang. Dipimpin langsung oleh Ketua Umum DPP Perindo Hary Tanoesoedibjo, partai ini menggelar Pembekalan Caleg dan Konsolidasi Partai di Palembang, Sumsel.

Kepada seluruh caleg Dapil 1 dan 2 Sumsel, Hary Tanoe mengingatkan agar turun langsung ke masyarakat dengan program yang tepat sasaran. Para caleg juga mesti bekerja militan namun tetap mengusung strategi tepat sasaran.

Ini ditegaskannya lantaran meskipun menggarap dapil dengan militan tetapi tidak akurat maka tidak akan membuahkan hasil. Selain itu, Hary menekankan pentingnya kecepatan dan determinasi.

“Determinasi keyakinan bahwa Caleg akan mendapat suara banyak. Mental petarung, masuk ring tujuannya satu: menang,” kata Hary Tanoe pada Kamis (7/2/2019).

Kunjungan Hary ke Palembang merupakan rangkaian dari kunjungan keliling Sumatera. Turut hadir antara lain Sekjen Perindo Ahmad Rofiq, Ketua DPP Perindo Mohammad Yamin Tawary, Wasekjen Donny Ferdiansyah dan Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman. Bergabung pula jajaran pengurus Perindo Sumsel, para caleg, pengurus dan kader organisasi sayap Perindo.

Di hari yang sama, Hary memberikan pembekalan di Medan, Sumatera Utara dan sebelumnya di Bandar Lampung, Lampung dan Padang, Sumatera Barat. Kedatangan Hary memberikan Pembekalan Caleg guna memenangi Pemilu di setiap Dapil. Selain itu, menjadi contoh bagi seluruh Caleg untuk konsisten turun ke lapangan.

Ketua DPW Perindo Sumsel Febuar Rahman juga memastikan para pengurus dan caleg terus memperkuat konsolidasi baik di tataran organisasi dan lapangan. Begitu juga dengan organisasi sayap seperti Rescue, Baja, Komando, Kartini Perindo dan sebagainya.

“Sinergi kami wujudkan dengan terjun ke masyarakat. Tidak hanya menyapa dan menyerap aspirasi namun juga aksi nyata. Seperti fogging atau pengasapan mengatasi nyamuk DBD, program gerobak UMKM, berikut pembinaannya dan lain-lain,” ujarnya.

Pada pembekalan di Sumsel ini pula, Hary Tanoe menegaskan tiga prioritas Partai Perindo dalam membangun Indonesia ke depan.
Prioritas pertama adalah mempersempit kesenjangan.

Kedua, menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya, karena Indonesia mengalami bonus demografi, maka kebutuhan lapangan kerja terus meningkat setiap tahunnya.

Cara penciptaan lapangan kerja baru, yaitu dengan menciptakan kelompok produktif baru. Kelompok produktif baru ini berasal dari masyarakat yang saat ini masih ketinggalan. Mereka diberikan perlakuan khusus, sehingga bisa menjadi masyarakat produktif.

“Satu bangsa bisa berkembang kalau pertumbuhan pemberi kerja lebih cepat dari pencari kerja,” kata HT yang juga menjadi Ketua Umum Federasi Futsal Indonesia ini.

Ketiga, melalui sektor pendidikan. Pendidikan adalah salah satu sarana untuk meningkatkan produktivitas masyarakat. Dibutuhkan percepatan di sektor pendidikan, sehingga bisa lebih banyak lagi masyarakat yang bisa tamat perguruan tinggi. Misalnya, dengan memberikan pinjaman tanpa bunga untuk mahasiswa. Pinjaman itu bisa dibayarkan setelah mereka bekerja nanti.

Percepatan peningkatan pendidikan, lanjut Hary, penting sekali, mengingat Indonesia mengalami bonus demografi. Dengan pertumbuhan pendidikan, masyarakat produktif bisa lebih banyak, pertumbuhan ekonomi Indonesia bisa bergerak antara 8%-9%.*

LEAVE A REPLY