Periksa 5 Saksi Kebakaran Lahan

0
405

 

RADAR PALEMBANG  – Menanggapi dugaan adanya oknum yang sengaja membuka lahan perkebunan dengan cara dibakar, menurut Kapolres OI AKBP Denny Y Putro didampingi Kasat Reskrim AKP Dhafid Shiddiq SH ketika dikonfirmasi menuturkan, saat ini sudah ada 3 laporan yang masuk kepada pihaknya.

Diantaranya, dua laporan yang masuk dari pihak perusahaan perkebunan dan satunya laporan dari warga yang bermukim di Desa Arisan Jaya Kecamatan Pemulutan Kabupaten OI. “Tentunya dari laporan yang sudah masuk itu, saat ini masih dalam penyelidikkan, sembari memeriksa lima orang saksi. Dari pemeriksaan saksi, belum mengarah ke tersangka,” tutur AKP Dhafid Shiddiq SH.

Untuk barang bukti yang berhasil disita di lokasi kebakaran lahan, khususnya di perusahaan perkebunan PT Gembala yang berlokasi di Jalinsum Km 35 Inderalaya-Prabumulih, dikatakan Kasat reskrim, di lokasi kebakaran lahan itu, pihaknya telah menyita beberapa barang bukti berupa obat nyamuk bakar. “Dari barang bukti tersebut, dapat kita simpulkan. Kebakaran lahan yang terjadi karena faktor kesengajaan oleh ulah seseorang yang tidak bertanggung jawab,” ujarnya,

Diakuinya, pihaknya cukup mengalami kesulitan dalam melakukan pengungkapan tindak pidana kebakaran lahan. “Kecuali kalau pelaku pembakaran lahan tersebut tertangkap tangan,” jelas Kasat Reskrim Polres OI.(ben)

 

LEAVE A REPLY