Pererat Silaturahmi Umat Muslim, Ponpes Al Fath dan Al Badar Gelar Safari Maulid Nabi

0
999

 

RADAR PALEMBANG, Pondok Pesantren Al Fath dan Al Badar yang terletak di jalan Talang Keramat Banyuasin menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad Saw Sabtu (9/11). Hadir dalam perayaan tersebut selain ribuan umat muslim yang ada di kota Palembang juga hadir tokoh agama yang ada di Sumsel diantaranya Mantan Kemenag Sumsel yang juga ketua FKUB Sumsel KH Mal An Abdullah, KH Amin Dimyati, KH Hendra Zainuddin, KH Nurdin Mansyur, H Subki Sarnawi, tokoh masyarakat Sumsel yang juga ketua Pujasuma Sumsel Dr H Much Baryadi MM dan banyak lagi lainnya.
Ustad Ahmad Idris Kailani, Pimpinan Pesantren Al Fath dan Al Badar mengatakan, peringatan maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar ini merupakan puncak dari perayaan safari maulid yang rutin digelar selama 7 tahun terakhir ini oleh pondok pesantren Al Fath dan Al Badar.
““Kita sebelum menggelar perayaan puncak ini selama 12 hari melakukan safari ke berbagai masjid untuk merayakan Maulid Nabi. Pertama Masjid Agung Sultan Mahmud Badarudin II dan terakhir di pondok pesentren ini,”katanya.


Menurut Ustad Ahmad, tujuan dengan rutinnya digelar safari Maulid ini selain untuk merayakan maulid Nabi juga untuk mempererat silaturahmi umat muslim di Sumsel termasuk para pengurus masjid dan mushola.
“Mudah-mudahan melalui kegiatan maulid ini bisa lebih meningkatkan derajat kecintaan kita kepada Rosulullah SAW dengan banyak banyak mengucapkan shalawat dan mengimplementasikan perilaku Rosulullah seperti penuh rasa kasih sayang, jujur, ikhtiar dengan yakin pada kehendak Allah SWT dan selalu berfikir positif dimanapun berada,”ucapnya.
Ustad Ahmad juga menjelaskan, kalau pondok Pesantren Al Fath dan Al Badar ini ada dua cabang. Pertama, ditempat lama di kawasan Pipa Reja Kecamatan Kemuning, disini khusus untuk santri mahasiswa. “Sedangkan di kawasan Talang Keramat Banyuasin ini untuk santri regular yang belajar tentang ilmiah dari tingkat dasar hingga menengah,”katanya.
Ustad Ahmad juga mengungkapkan, kalau pondok pesantren Al Fath dan Al Badar di kawasan Banyuasin saat ini tengah membangun masjid namun terhenti pembangunannya karena kurangnya dana dan bagi umat muslim yang ingin membantu dalam pembangunan masjid ini dipersilahkan. “Saat ini yang baru terbangun kerangka dua lantai, namun untuk dinding dan atapnya belum dibangun. Kita berharap bantuan umat untuk bersama-sama membangun rumah Allah SWT,”katanya.
Sementara itu, Ketua Pujasuma Sumsel Dr H Much Baryadi menyambut baik kegiatan safari maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar oleh pondok pesantren Al Fath dan Al Badar. “Ini kegiatan yang sangat baik kita sangat mendukung kegiatan seperti ini karena bisa lebih meningkatkan derajat kecintaan kita kepada Rosulullah dan mengimplementasikan perilaku Rosulullah,”ucapnya
Selain menyambut baik, pria yang dikenal ramah dan memiliki jiwa sosial yang tinggi ini juga mengajak umat muslim di Sumsel untuk sama sama membantu pembangunan masjid di pondok pesantren Al Fath dan Al Badar. “Mari kita bersama-sama membangun rumah Allah SWT di Ponpes Al Fath dan Al Badar ini,”ajaknya.
Senada Mantan Kemenag Sumsel yang juga ketua FKUB Sumsel KH Mal An Abdullah juga menyambut baik kegiatan safari Maulid yang digelar pondok pesantren Al Fath dan Al Badar. “Kegiatan ini selain untuk merayakan maulid nabi bisa menjalin silaturahmi dengan sesama umat muslim,”ucapnya. (sep)

LEAVE A REPLY