Perayaan HUT Vihara Dharmakirti ke 54 Berlangsung Khidmat

0
624

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Vihara Dharmakirti Palembang kemarin (31/7) merayakan HUT Vihara yang ke 54 tahun.Perayaan berlangsung khidmat yang dihadiri ribuan umat Buddha yang ada di kota Palembang.

Hadir juga dalam perayaan tersebut para pembina vihara, para biksu, pengurus Vihara, ketua Majelis Buddhayana Sumsel dan Kota  Hindrahili dan Sukartek, ketua wanita Buddhis Palembang Rusmiati Zen dan banyak lagi lainnya.

“Perayaan diawali dengann pembacaraan parita yang dipimpin oleh para biksu dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng,”ujar Ketua Vihara Dharmakirti Palembang Darwis Hidayat membuka pembicaraan.

Darwis juga mengatakan, kalau perayaan HUT Vihara Dharmakirti tahun ini terasa sangat special. Pasalnya selain merayakan HUT berdirinya vihara juga dilakukan peresmian Grha meditasi Jinaloka. “Grha meditasi ini dibangun untuk mengenang jasa mendiang Bhiksuni Jinaloka,”katanya.

Selain itu, kegiatan lainnya yaitu dilakukannya penggunaan perdana lift di gedung sekolah Manggala School serta peresmian pelayanan kesehatan gigi Balai Pengobatan Bojjhanga. “Tidak hanya itu  dalam perayaan HUT Vihara itu juga dimeriahkan dengan berbagai kegiatan pameran buku atau Book Fair dari penerbit Balai Dharma dari Jakarta,”ucapnya.(sep)

LEAVE A REPLY