Penjualan Oppo Seken “Lesu”

0
1162

RADAR PALEMBANG – Tingginya angka penjualan produk baru serta derasnya promosi yang dilakukan oleh pihak distributor, tidak menjamin penjualan produk seken akan mengalami nasib serupa. Hal ini dirasakan langsung pada produk handphone keluaran Oppo yang ternyata rendah peminat khususnya untuk produk seken.

“Oppo susah jualnya, memang kalau saya tanya tanya sama yang di dalam (toko yang menjual produk oppo), katanya lumayan lancar. Tapi menurut saya pribadi handphone seken susah dijual,” ujar Een dari 189 Cell Bonanza Palembang Square.

Menurut Een, masyarakat di Palembang khususnya di palembang square lebih percaya dengan kualias produk seken keluaran brand lain. “Kalau seken konsumen lebih memilih Samsung dibandingkan dengan Oppo, walau sama-sama Android. Apalagi kalau konsumen itu orang luar kota, biasanya mereka cuma mau merek Samsung,” katanya.

Meski begitu, Een mengaku, jika dirinya tidak akan menolak jika ada konsumen yang ingin menjual smartphone seken keluaran Oppo. “Kalau ada yang mau jual saya mau angkat, tapi yang harga murah atau seri bawah seperti seri Oppo piano. Untuk seri atas apalagi di atas Rp3 juta seperti Find 5 saya tidak berani,“ terangnya.

Een mengakui, pada dasarnya kualitas handphone Oppo terbilang cukup baik, kelemahan utama dari produk ini menurut Een terletak pada harga yang terkadang tidak sesuai dengan spesifikasi yang ditawarkan. “Memang hampir tidak ada keluhan yang ditemui kalau kualitas, tapi speknya itu yang kadang tidak sesuai dengan harga,” bebernya.

Een mencontohkan, mayoritas smartphone merek oppo membawa spesifikasi prosesor keluaran MTK yang juga banyak digunakan oleh smartphone lokal. “Kalau merk lain, quadcore MTK dijual tidak lebih dari 2 juta, kalau oppo ini spesifikasi sama dengan hp lokal tapi dijualnya di atas Rp3 juta. Otomatis kami jual sekennya harus tinggi. Kalau sudah seperti ini lebih baik beli smartphone merk lokal seperti Advan atau Evercoss,” pungkasnya.(alk)

LEAVE A REPLY