Penjual Kemplang Laris Manis

0
1605

RADAR PALEMBANG – Lebaran yang semakin mendekat membawa keuntungan dan keberkahan tersendiri bagi para pedagang kemplang di pasar Tradisional Cinde Palembang.

Betapa tidak menjelang lebaran tahun ini para pedangan kemplang mengaku dalam sehari bisa menghabiskan 200-300 kilogram kemplang dengan omzet hingga Rp 5-7 juta perharinya.

Seperti yang dikatakan Din (45) pemilik toko kemplang Mang Din dipasar Cinde Palembang, peningkatan penjualannya mencapai 2 kali lipat lebih dibandingkan dengan hari-hari biasanya, jika dihari biasa tersebut Mang Din hanya sanggup menjual 100 kilogram kemplang dalam sehari dengan omzet sekitar Rp 2 juta. Khusus menjelang lebaran tahun ini Mang Din bisa Menghabiskan 300 kilogram kemplang dengan harga mulai dari Rp 25-90 ribu perkilogramnya, ” alhamdulillah omzet bisa mencapai 3 kali lipat sekitar Rp 6 juta perharinya,”ujarnya (23/7).

Masih kata Din, Pembeli kemplang dagangannya berasal dari berbagai daerah di Sumsel bahkan di luar Sumatera, “Kita banyak pesanan dari daerah-daerah seperti Kabupaten Lahat, Pagar Alam, lubuk Linggau, bahkan kita juga melayani pesanan dari luar sumatera, seperti Jakarta dan Bandung,” tambah Mang Din.

Begitupun yang dikatakan umi (50) yang juga pemilik Toko Kemplang UMMI dipasar Cinde Palembang, menurutnya peningkatan penjualan mereka sudah terjadi sejak sepekan ini, dan akan terus meningkat sampai sehari sebelum lebaran tiba, “Sekarang sudah rame, sehari kita bisa menghabiskan 250-300 kilogram kemplang,”ujar umi.

Tambahnya, peningkatan penjualan kemplang tersebut bukan hanya untuk persiapan lebaran atau sebgai oleh-oleh disaat mudik, namun juga dipengaruhi banyak pembeli yang menyetok kemplang untuk acara-acara keluarga seperti resepsi pernikahan, dimana didaerah-daerah banyaknya masyarakat yang akan menggelar pernikahan setelah hari raya Idul Fitri.(rd3)

LEAVE A REPLY