Pengusaha Tionghoa Sumsel Salurkan Bantuan Medis ke Rumah Sakit

0
433

RADAR PALEMBANG –  Para pengusaha Tionghoa Sumatera Selatan  menyalurkan bantuan medis   pencegahan penyebaran virus Covid-19 ke  rumah sakit yang ada di kota Palembang Rabu (25/3).
“Ini bantuan tahap pertama yang kita salurkan ke 5 rumah sakit yakni RS Siloam,  RS Bari, RS AK Gani,  RS Charitas dan RS Bhayangkara,” ujar Koordinator penyaluran bantuan Kurmin Halim didampingi Simon Wangdra, Rusmiati Zen, Joni Kesuma dan lainnya.


Menurut Kurmin, saat  ini baru separuh peralatan medis yang dipesan tiba dan langsung disalurkan.  “Setelah semua barang tiba akan kita salurkan pada tahap kedua yang  kemungkinan akan dilakukan minggu depan,” ujar.

Kurmin juga mengatakan, beberapa item barang yang disalurkan di rumah sakit rujukan dan non rujukan di kota Palembang diantaranya adalah masker 30 ribu pcs, sarung tangan 20 ribu pcs, test kids 100 pcs, APD alat pelindung diri 200 pcs, antiseptik dan lainnya
“Selain menyalurkan ke rumah sakit, nantinya juga akan dibagikan ke masyarakat kota Palembang  yakni masker medis sebanyak 20 ribu pcs dan masker non medis (bahan kain bisa cuci ulang )sebanyak 10 ribu pcs serta anti septik dalam botol kecil,”terangnya.

Kurmin yang juga ketua Paguyuban Sosial Marga Tionghoa Indonesia (PSMTI) Sumsel  mengajak pengusaha Tionghoa lainnya untuk bergabung bersama-sama menjadi donator membantu pencegahan penyebaran virus Covid-19. “Semoga langkah kita bisa bermanfaat meringankan beban dan ikut mencegah berkembangnya virus corona,”katanya

Kurmin juga mengimbau seluruh warga Tionghoa yang ada di Sumsel dan Kota Palembang untuk ikut berperan aktif membantu pemerintah dengan tidak perlu keluar rumah apabila tidak penting dan apabila sakit beristirahatlah dirumah tetap menjaga kesehatan dan olah raga serta istirahat yang cukup “HARGAILAH NYAWA ORANG LAIN SEPERTI KITA MENGHARGAI NYAWA DIRI SENDIRI. Tetap berdoa dan mohon ampun kepada Tuhan agar musibah ini segera berlalu,”terangnya.
Sementara itu Letnan Kolonel  TNI AD Saman perwakilan RS AK Gani mengucapkan banyak terimakasih kepada para pengusaha Tionghoa Sumsel.”Ini suatu yang luar biasa. Terimakasih atas bantuannya,””ujarnya.(sep)

LEAVE A REPLY