Penghuni Ruang Isolasi di PALI Bertambah

0
3278

RADAR PALEMBANG –  Ruang isolasi di SLB Talang Kerangan Kecamatan Talang Ubi Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) kembali bertambah penghuninya, dari semula hanya 4 orang yang berstatus Orang Tanpa Gejala (OTG) dan menunjukan hasil rapid tes reaktif kini bertambah dua orang lagi.

Hal itu, dikemukakan juru bicara gugus tugas percepatan penanggulangan Covid-19, dr Zamir Selasa (26/5).

“Awalnya 4 orang, namun bertambah dua lagi yang di rapid tes di RSUD Talang Ubi dan sempat di isolasi di rumah sakit itu,” ungkap dr Zamir.

Dikatakan dr Zamir bahwa seluruh penghuni ruang isolasi sudah diambil sampel untuk swab tes dan saat ini masih menunggu hasilnya dari BBLK.

“Jumlah keseluruhan yang sudah diambil swab ada 16 orang. Satu diantaranya sudah keluar, hasilnya positif terpapar Covid-19,” terangnya.

Hasil swab itu dijelaskan dr Zamir dikeluarkan BBLK Palembang yang kemudian diteruskan ke rumah sakit Bunda Prabumulih lalu disampaikan ke Kepala Dinkes PALI. Hasilnya positif, dan saat ini PDP tersebut masih dirawat di RS Bunda. Meski demikian, kami masih menunggu pernyataan resmi dari jubir provinsi Sumatera Selatan.

“Atas keluarnya hasil swab yang menyatakan positif, kami terus telusuri warga yang bersentuhan langsung dengan PDP bersangkutan untuk kemudian kita lakukan rapid tes,” tukasnya. (whr)

LEAVE A REPLY