Pengamanan Transaksi, Penggunaan PIN Kartu Kredit BNI Dekati 100%

0
298

RADAR PALEMBANG  – Penggunaan kartu kredit sudah menjadi bagian dari gaya hidup masyarakat saat ini. Tuntutan akan keamanan transaksi menggunakan kartu kredit menjadi keharusan.

Untuk itu, PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI) mewajibkan seluruh pengguna kartu kreditnya untuk menggunakan Personal Identification Number (PIN) pada setiap kali bertransaksi. Penggunaan PIN ini akan menambah keamanan kartu kredit nasabah dari upaya pihak tak bertanggung jawab.

“Untuk pemegang Kartu Kredit BNI yang menggunakan PIN sudah mencapai sekitar 90% dari kartu aktif,” ujar Dodi Widjajanto, Pemimpin BNI Wilayah Palembang, Jumat (3 Juli 2020).

Kartu Kredit merupakan salah satu alat pembayaran non tunai yang dapat digunakan baik di merchant online dan offline. Berbagai kemudahan yang ditawarkan membuat kartu kredit menjadi salah satu alat pembayaran yang banyak digunakan oleh nasabah untuk bertransaksi.

Sebelumnya, nasabah dapat memilih metode tanda tangan atau input PIN untuk memverifikasi pembayaran di mesin EDC (electronic data capture). Mulai 1 Juli 2020, Bank Indonesia mewajibkan seluruh pemegang kartu kredit termasuk Kartu Kredit BNI untuk menggunakan PIN untuk bertransaksi.

“Penggunaan PIN dalam setiap transaksi kartu kredit dapat meningkatkan keamanan dan kenyamanan transaksi,”ujarnya.

Bagi nasabah yang belum mengaktifkan PIN transaksi kartu kreditnya, dapat mengirimkan SMS ke 3346 dengan format: RPIN [spasi] 16 digit Nomor Kartu Utama [spasi] Tanggal Lahir Pemegang Kartu Utama (ddmmyyyy). Setelah mendapat SMS balasan dari 3346 yang berisi 6 digit PIN kartu kredit Anda, segera lakukan penggantian PIN melalui mesin ATM BNI.

Demi keamanan, Dodi juga menghimbau nasabah untuk melakukan penggantian PIN secara berkala. Apabila mengalami kendala, nasabah dapat menghubungi BNI Call di nomor 1500046 yang siaga 24 jam.

Promo Era New Normal

Pada era New Normal dan dalam rangka HUT BNI yang Ke-74 tahun, Kartu Kredit BNI memberikan promo-promo menarik dengan tetap menjaga jarak dan protokol kesehatan lainnya.

Promo-promo untuk area sumsel berupa potongan Rp 74.000, Voucher Belanja hingga Rp 100.000,- atau Hadiah Langsung jika berbelanja di Gramedia, Pizza Hut, Diamonod Supermarket, JM Group, Dian Pelangi, Mitra Bangunan, Cemerlang Jaya Bangunan, Pusat Buah Abak dan masih banyak merchant lainnya serta Cashback hingga Rp 500.000,- jika berbelanja di Istana Elektronik.

Apabila nasabah lebih memilih belanja dari rumah, Kartu Kredit BNI menawarkan promo-promo menarik diskon hingga 74% di Tokopedia, Shope, JDid, Lazada, Pizza Hut, Tiket.com, Garuda Indonesia dan pegi-pegi. (dav)

LEAVE A REPLY