Pemuda Sumsel Jangan Mudah Terprovokasi

0
686

 

 

 

 

RADAR PALEMBANG,-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang menggelar Forum Group Discuss (FGD) “Peran Pemuda Menjaga Stabilitas Sosial, Keamanan, Politik, Hukum Pada Pelaksanaan Asian Games 2018 dan menjelang Pemilu 2019, di Gedung DPD Jakabaring Palembang, Rabu (29/8).

Acara dihadiri diantaranya kalangan mahasiswa, OKP yang ada di Sumsel, Komisioner Bawaslu Kota Palembang, Eva Yuliana , Direktur  IPO Institut yang juga Dosen Fisif UIN Raden Fatah Palembang Ahmad  Muhaimin, perwakilan media, Firwanto.

Ketua HMI Cabang Palembang. Arief Wicaksono mengatakan, dalam membahas Asian Games merupakan pertarungan besar nama baik kota Palembang yang menjadi  sorotan dunia.

Sehingga menurutnya sudah sepatutnya pemuda menjaga stabilitas Asian Games agar bisa terlaksana dengan sukses. Selain itu peran pemuda dan mahasiswa berperan dalam pemilu legislatif dan pilpres agar berjalan kondusif. “Kami butuhkan gagasan teman teman dalam membangun Indonesia dan kota Palembang,”katanya.

Sedangkan Imam Mahdi Ketua FPI Sumsel menilai pemuda adalah pilar bangsa dan mengambil peran dalam rangka menjaga nilai nilai demokrasi ada saat ini.

Dia menilai saat ini banyak  provokasi-provokasi dan  isu negatif terhadap pemuda sehingga pemuda melakukan tindak yang tidak terpuji seperti yang terjadi di Riau dan Surabaya dan ini sangat memalukan.”Saya berharap ini tidak terjadi di Sumsel dan pemuda Sumsel jangan mudah terprovokasi, ” katanya.(rel)

 

LEAVE A REPLY