Pempek Cek Emy,  Jaga Kualitas Dengan Ikan Terbaik

0
136
Owner Pempek Cek Emy. Menjaga kualitas produk dengan memakai ikan terbaik.

RADAR PALEMBANG – Palembang dikenal dengan istilah ‘Surga Pempek’. Pempek memang menjadi salah satu makanan khas asal Bumi Sriwijaya ini. Makanan yang terbuat dari ikan yang digiling halus dan diberi tambahan tepung sagu dan bahan lainnya biasa disajikan bersama cuka.

Dari sekian banyak kedai pempek ada satu yang visa menjadi pilihan, yakni Pempek Cek Emy yang sudah memiliki banyak pelanggan baik di dalam maupun luar kota seperti Jakarta, Bandung, Surabaya, Kalimantan, Lombok, Papua, bahkan Malasyia. Usaha pempek yang sudah ditekuni sejak tahun 2014 ini memang sudah banyak dikenal masyarakat karena memiliki tekstur yang lembut serta rasanya yang gurih dan lezat.

“Pempek kami terbuat dari ikan kakap merah dengan kualitas di atas super dan kami memang mengutamakan kualitas. Insya Allah, pempek kami lembut dan tidak bau,” ujar Emy, pemilik Pempek Cek Emy beberapa waktu lalu.

Aneka pempek kecil, pempek kulit, pempek selam, lenggang, otak-otak, model, pempek panggang, dan lainnya dijajakan dengan harga terjangkau di kedai sederhana yang berada tepat di pinggir jalan Pendawa Palembang ini mulai dari harga Rp1.200 – Rp8.000.

Untuk penjualan sehari-hari, Cek Emy membutuhkan ikan giling segar sebanyak 20 kg, namun apabila ada pesanan yang datang bisa sampai 30 kg. ”Kita sering dapat pesanan pempek dari beberapa orang untuk dijual lagi. Kita juga menerima pesanan untuk acara-acara seperti pernikahan di hotel, arisan, ulang tahun dan lainnya.

Untuk proses pembuatan pempek dilakukan sejak pukul 6.30 WIB. Waktu ini tergolong singkat kalau dilihat dari jam buka kedai pada pukul 8.00 WIB. Namun bagi dirinya hal ini bukan merupakan masalah besar karena ia dibantu oleh beberapa saudara dalam menjalankan usaha ini. (hen)

 

LEAVE A REPLY