Pemkot Palembang dan Pemprov Sumsel Komit Tingkatkan Kunjungan Pariwisata Sumsel

0
275
Focus Group Discussion di Golden Hall Venus Luxury Club, Minggu (2/2) di hadiri Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Sumsel Aufa S. Sarkomi dan stake holder pariwisata

RADAR PALEMBANG – Pengembangan kebudayaan dan pariwisata di Sumatera Selatan harus dilakukan sesuai visi dan misi yang sudah dicanangkan oleh Gubernur Sumsel. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan  Sumsel Aufa S. Sarkomi, usai gelaran Focus Group Discussion di Golden Hall Venus Luxury Club, Minggu (2/2).

“Semua harus berlandaskan religi,seperti kita ketahui di Sumsel penuh keberagaman. Banyak sekali agama dan budaya yang semua harus kita akomodir. Kegiatan agama itu dikemas menjadi sebuah atraksi pariwisata yang bisa menarik wisatawan untuk datang,” tuturnya.

Ditambahkan Aufa, untuk membangun semua ini  dilakukan secara bertahap, tidak semudah membalikkan telapak tangan. “ Saya sudah melakukan koordinasi dengan kabupaten kota agar segera menciptakan minimal  destinasi unggulan dan satu atraksi budaya yang ada nilai religinya untuk  menjadi sebuah daya tarik,” ujarnya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kadis Pariwisata Palembang, Isnaini Madani terus optimis untuk memajukan destinasi wisata salah satunya rencana untuk melakukan pembangunan Pasar Terapung (Floaring Market) yang berlokasi di Jakabaring.

“Kita berencana meminta izin kepada Bapak Gubernur Sumsel melalui Kadis Pariwisata Provinsi Sumsel dalam melakukan pembangunan floating market di areal Jakabaring,” jelasnya.

Isnaini optimis dengan adanya pasar terapung tersebut, mampu menambah daya tarik bagi para wisatawan lokal maupun luar untuk datang ke Palembang. “Di samping bank Sumsel Babel Jakabaring ada sungai yang terhubung langsung dengan Jakabaring Sport City dengan lokasi yang strategis. Kalau ini disetujui pak Gubernur kita akan mencari pihak ketiga, karena kita terbentur dalam pendanaan,” ucapnya.

Dirinya berpendapat, dengan tatanan yang sudah ada, lokasi tersebut sangat strategis dan layak untuk dijadikan wisata Pasar Terapung di Kota Palembang.  (hen)

 

 

 

LEAVE A REPLY