Pemkot Lobi Pemerintah Pusat Bangun  PTM

0
792

 

RADAR PALEMBANG– Gencarnya pemerintah kota Prabumulih dalam melakukan lobi-lobi kepada pihak pemerintah pusat guna melakukan pengembangan pembangunan kota Prabumulih ternyata ditanggapi positif oleh Pemerintah Pusat.

Pasalnya setelah berhasil mendapatkan dana operasional untuk pembangunan Pasar Tradisional Modern(PTM), kini pemerintah kota Prabumulih kabarnya akan kembali mendapatkan bantuan dana operasional guna pembangunan pasar belakang yang bertempat tepat di belakang bangunan PTM yang saat ini pengerjaanya hampir selesai.

“Saat ini kita sedang melobi pemerintah pusat untuk dana pembangunan pasar belakang, kita ajukan sekitar Rp 7 M kalau untuk pembangunan pasar di depan kan kita dapat  Rp 10 M . Insyaallah kita dapat bantuan lagi  Rp 7 M lah untuk pembanguan pasar belakang,”ujar Walikota Prabumulih Ridho Yahya, Minggu (26/10).

Selain itu menurut dirinya, jika sampai dengan saat ini pihaknya sedang menunggu kabar dari pemerintah pusat,”Sekarang sedang menunggu kabar, doakan saja agar  terealisasi dan pembangunan segera dijalankan, sebab kalau dana sudah ada kita bisa mulai kerjakan.”ungkapnya.

Masih kata Ridho, dirinya menjelaskan jika segala usaha yang sedang dilakukannya itu juga tak lepas dari dukungan berbagai pihak, oleh sebab itu saat ini pihaknya mengaku sedang menciptakan semangat baru terhadap Satuan Kerja Pemerintah Daerah(SKPD).

“Nah karena pembangunan dikota kita ini sangat pesat oleh sebab itu, saat ini kita sedang menciptakan semangat SKPD guna lebih mempercepat pembangunan di kota Prabumulih ini. yaitu dengan bagaimana agar setiap SKPD untuk selalu berusaha mendapatkan bantuan dari pusat, baik dalam bentuk dana ata peralatan, yang tentu nantinya sangat berguna untuk pembangunan Kota Prabumulih,”pungkasnya. (rd5)

LEAVE A REPLY