Pemkab OKU Fokuskan Fasilitas Umum

0
648

 

 

RADAR PALEMBANG – Hari pertama kerja tahun 2016, pemerintah di lingkup pemkab OKU, Senin pagi langsung mengelar upacara bendera. Para PNS terlihat antusias mengikuti upacara yang dipimpin langsung Pj Bupati OKU Maulan Aklil. Dalam kesempatan itu, Molen sapaan akrab Maulan Aklil menyampaikan sejumlah keinginannya untuk memajukan OKU di tahun ini khususnya penataan kota Baturaja. “Saya greget dengan fasilitas umum di OKU. banyak yang ingin saya ubah, sehingga OKU ini lebih menarik.,” ujar Molen, kemarin (4/1).

Lebih lanjut dia menjelaskan, dia ingin menekankan pembangunan di dalam kota Baturaja. Untuk itu, dirinya sudah berkoordinasi dengan perusahaan-perusahaan BUMN maupun swasta hingga perbankan untuk berkontribusi memperindah dalam kota. “Baturaja belum punya icon yang menunjukkan ciri khas kota. Saya ingin di taman kota nanti selain dipasangan tulisan ” Baturaje man dihi” juga harus ada batu ukuran besar yang menjadi icon. ” jelasnya.

Dirinya menyinggung pula fasilitas di Goa Putri. Dari hasil kunjungannya saat awal tahun, goa putri masih perlu fasilitas pendukung. Sehingga mampu menarik pengunjung. Untuk peningkatan fasilitas itu, dia menyebutkan, bisa memanfaatkan perusahaan yang berlokasi di kecamatan Semidang Aji.

Hal ini, karena dia menilai masih banyak perusahaan yang belum memberikan kontribusinya untuk kabupaten OKU. ” kita memang tidak punya duit, tapi kalau semangat ada. Tidak ada yang tidak mungkin. ” tegasnya.

Untuk mewujudkan lingkungan bersih dan indah, dia mewajibkan satu rumah toko (ruko) menyediakan dua tempat sampah. Selain itu, MoU dengan perusahaan sudah dilakukan untuk tempat sampah dan pot bunga. Sehingga, nantinya dalam kota Baturaja ada keseragaman. “Kalau ini sukses kita bisa mengejar rekor muri seribu kotak sampah. “pungkasnya.(can)

 

LEAVE A REPLY