Pemkab Lahat Raih Predikat Terbaik Penghargaan Menpan RB

0
130
Bupati Lahat Cik Ujang SH saat menerima penghargaan langsung dari Kementrian RB (Kemenpan RB) Tjahyo Kumolo di Hotel Radissongolf & Convension Centre Batam, kemarin malam.

RADAR PALEMBANG – Hasil kerja keras Pemkab Lahat di bawah kepemimpinan Cik Ujang SH dan H Haryanto MBA dalam melakukan reformasi birokrasi penyelenggaraan pemerintahan di Bumi Seganti Setungguan mendapat penilaian 66,55 (B) dari Pemerintah RI. Pencapain tersebut menjadikan Bupati Lahat sebagai salah satu kepala daerah yang mendapat penghargaan langsung dari Kementrian RB (Kemenpan RB) Tjahyo Kumolo di Hotel Radissongolf & Convension Centre Batam, kemarin malam.

Kepala Diskominfo Kabupaten Lahat Rudi Darma MM mengatakan, penghargaan yang diraih akan menjadi tolok ukur ke depan bagi Pemkab Lahat intuk terus berbenah dan melakukan reformasi birokrasi yang lebih baik lagi. Karenanya, pelayanan prima yang diberikan kepada masyarakat akan menjadi salah satu hal utama dalam roda pemerintahan CAHAYA (Cik Ujang-Haryanto).

“Untuk penghargaan diberikan langsung Menpan RB Tjahyo Kumolo di Batam kemarin malam. Mudah-mudahan prestasi yang diraih akan berdanpak bagi daerah agar lebih maju,” ujarnya.

Dijelaskannya, untuk saat ini tidak hanya perbaikan sistem birokrasi yang menjadi program Pemkab Lahat, melainkan pelayanan kepada masyarakat juga semakin ditingkatkan salah satunya yakni program berobat gratis, dimana warga Lahat yang tidak mampu bisa berobat secara gratis hanya dengan menggunakan KK atau e-KTP.

“Jadi meski tidak memiliki kartu BPJS Kesehatan, masyarakat tidak perlu khawatir untuk berobat ke RSUD Lahat karena semuanya sudah ditanggung Pemkab melalui program yang ada,” imbuhnya.

Selain itu, pelayanan cepat tanggap teehadap keluhan masyarakat khususnya bagi daerah yang terkena musibah seperti banjir dan longsor juga dilakukan Pemkab Lahat, sehingga para korban dapat terbantu kan dengan cepat melalui petugas di lapangan, bahkan ketersediaan tempat tinggal dan pangan para korban bencana juga siap selama 1 x 24 jam.

“Pemkab Lahat akan terbuka bagi masyarakat yang ingin menyampaikan keluhan, sehingga apa yang menjadi permasalahan ke depan dapat segera ditangani sedini mungkin,” jelasnya.

Sementara itu, Hamdani (50), salah satu tokoh masyarakat Kabupaten Lahat mengungkapkan, sangat apresiasi dan bangga atas kinerja yang diberikan Bupati Lahat Cik Ujang SH dan Wabup H Haryanto dalam melayani masyarakat. Ke depan, mewakili warga lainnya sangat optimis jika pembangunan yang saat inj gencar dilakukan bisa memberikan efek positif bagi daerah khususnya masyarakat yang ada di Bumi Seganti Setungguan.

“Daerah maju rakyat sejahtera, semoga ke depan Lahat semakin ber-CAHAYA di bawah kepemimpinan Cik Ujang dan Wabup H Haryanto,” pungkasnya. (*/man)

 

LEAVE A REPLY