Pekerjaan Berat Sudah Menanti

0
670

Imam Nahrawi  Menpora

RADAR PALEMBANG – Imam Nahrawi sudah resmi ditunjuk menjadi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) yang baru. Politikus asal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu menyebut pekerjaan berat sudah menanti.
Di halaman depan Istana Negara, Minggu (26/10) sore WIB, Presiden Indonesia Joko Widodo (Jokowi) mengumumkan susunan kabinet. Menpora ada dalam 34 kementrian di masa pemerintahan Jokowi, yang diberi nama ‘Kabinet Kerja’.

Setelah pelantikan, Imam menegaskan bahwa tugas menjadi Menpora merupakan pekerjaan yang tak mudah. Salah satunya adalah menyiapkan ajang yang disebutkan oleh Jokowi saat memanggil nama Imam, Asian Games 2018.

Selain itu, Imam ditantang untuk bisa membangkitkan prestasi olahraga nasional dan pembinaan atlet. Sebab, prestasi olahraga Indonesia sedang terpuruk.

Salah satu indikator mundurnya prestasi olahraga Indonesia adalah terputusnya tradisi emas di Olimpiade sejak tahun 1992 hingga 2008.

Di London lalu, raihan medali tertinggi kontingen ‘Merah Putih’ adalah medali perak, yang didapat oleh Triyatno dari cabang olahraga angkat besi.

Belum lagi konflik KONI-KOI. Hingga masa baktinya selesai, Roy Suryo juga belum mampu menyelesaikan benturan tumpang tindih tugas antara dua lembaga itu.

Sadar dengan tugas yang berat itu, Imam pun meminta bantuan semua pihak agar bisa meringankan tugasnya.

“Kami minta didoakan. Dibantu. Karena ini beban dari presiden,” kata Imam pada wartawan di Istana Merdeka Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat.

“Ini pekerjaan yang berat. Izinkan saya menelpon ibu saya dulu untuk minta restu. Saya juga mau bermuhasabah dan berpikir dalam.”

“(Saya) ‎belum ada program karena baru besok dibahas. Dan baru ada rapat pertama. ‎Ini pekerjaan berat. Kritik kami kalau ada masalah. Ingatkan kami,” pungkas dia. (dtc)

LEAVE A REPLY