Pegadaian Gandeng Komunitas YNCI

0
185
Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Palembang, HM Aris Suroso bersama Branch Manager PT Thamrin Brother Sentral Yamaha Palembang, Yohanes Joe,serta Ketua YNCI Chapter Palembang andiego

Kenalkan Produk Unggulan

RADAR PALEMBANG – PT Pegadaian (Persero) Area Palembang kembali menggelar The Gade Talk dengan menggandeng komunitas Yamaha Nmax Club Indonesia (YNCI) Chapter Palembang, Sabtu (7/9). Acara yang berlangsung selama kurang lebih dua  jam di The Gade Coffee & Gold turut mengundang Branch Manager PT Thamrin Brothers Sentral Yamaha Palembang, Yohanes Joe.

Vice President PT Pegadaian (Persero) Area Palembang, HM Aris Suroso menuturkan pegadaian memang tempat pada saat orang lagi membutuhkan uang dengan menjaminkan perhiasan emas, seiring tuntutan perkembangan zaman, Pegadaian tidak hanya mempertahankan gadai saja, karena bisnis ini sudah bisa dilakukan perorangan maupun koperasi.  “Kalau dulu orang tahunya gadai saja, tuntutan ke depannya karena sekarang era milenial Pegadaian harus memiliki produk yang sesuai dengan zaman,” ujarnya.

Salah satu  produk unggulan dari Pegadaian  adalah Kreasi (Kredit Angsuran Fidusia) yang diberikan kepada pengusaha mikro kecil dengan penjaminan secara fidusia dan pengembalian pinjaman dengan cara diansur tiap bulan dengan tenor 1 – 3 tahun “Jadi dengan kredit angsuran fidusia ini barang jaminan seperti  kendaraan tetap bisa dipakai, nasabah hanya perlu memasukkan bukti kendaraan yaitu BPKB,” tambahnya.

Ditambahkanya, produk unggulan lainnya ada Amanah,  bagi  nasabah yang  ingin membeli kendaraan roda 2 maupun roda 4 baik bekas pakai maupun baru. Khusus untuk kendaraan roda 2, saat ini  Pegadaian sudah bekerja sama dengan Thamrin Brother dalam hal pembiayaan .  ”Jadi nasabah ambil motor merek Yamaha, pembiayaannya melalui Pegadaian, nanti nasabah tinggal mengansur tiap bulannya,” ucapnya.

Sementara Nigus Satriadi, Senior Manager Mikro PT Pegadaian (Persero)  Area Palembang menambahkan Pegadaian sudah melakukan Penjanjian Kerja Sama dimana Thamrin Brothers sebagai main dealer untuk Sumsel dan Bengkulu, jadi untuk pembiayaan pembelian motor merek yamaha akan dicover oleh Pegadaian. “ Kami akan memberikan DP sebesar 10 persen, nasabah tinggal mencicil, selain itu kami juga memberikan  cash back sebesar Rp500.000,” paparnya.

Produk unggulan lain yang diperkenalkan oleh Pegadaian adalah tabungan emas, dimana nasabah menabung mulai dari 0,01 gram atau sekitar Rp7.000. Produk ini mempunyai banyak keunggulan di antaranya bisa digadaikan, dicetak jadi emas batangan, ditukar jadi perhiasan, pembiayaan perhiasan, transfer antar rekening, dan bisa dijual kembali.

Bagi nasabah yang ingin mendaftar haji bisa melalui Pegadaian, keuntungannya bisa lebih cepat mendapatkan porsi haji cukup dengan menjaminkan emas murni senilai 3,5 gram atau 5 gram untuk emas perhiasan dengan tenor  mulai dari  1 hingga 6 tahun. (hen)

LEAVE A REPLY