Pegadaian Cabang Palembang Targetkan OSL Rp183 M

0
99

RADAR PALEMBANG – Pegadaian Cabang Palembang memiliki target Out Standing Loan (OSL) di tahun 2021 sebesar 120 persen atau senilai Rp183 miliar. Hal ini diungkapkan Nurkholis, Pemimpin Cabang PT Pegadaian (Persero) kantor Cabang Palembang kepada saat dibincangi, Selasa (2/3). “Hingga akhir Februari untuk Pegadaian Cabang Palembang tercatat untuk OSL gadai berada di angka Rp130,87 miliar,” ujarnya.

Disebutkan dia, hingga akhir bulan Februari, angka OSL gadai memang bagus tapi untuk non gadai seperti usaha mikro contohnya produk kreasi yakni skim kredit usaha, produk amanah, yakni kredit pengadaan kendaraan  agak melambat, tidak sebagus produk  Kredit Cepat Aman (KCA) atau gadai.

“Produk Gadai atau produk KCA ini masih diminati nasabah Pegadaian di Palembang. Uang tunai apalagi di masa kondisi begini sangat dibutuhkan, dengan gadai lebih cepat terpenuhi karena lebih fleksibel,” jelasnya

Sementara  untuk non gadai hingga akhir Februari 2021 berada di angka Rp16,29 miliar, sedangkan untuk gadai berada diangka Rp114,57 miliar. Bila dipersentasikan untuk target nasional sendiri, perimbangan antara gadai dan non gadai  sekitar 75 persen untuk  gadai dan 25 persennya non gadai. Saat ini perimbangan persentase untuk non gadai di cabang Palembang baru tercapai sekitar 14 persen non gadai dan 86 persen untuk gadai.

“Hal ini dapat dimaklumi, karena saat ini kita masih ada dalam kondisi pandemi Covid-19,” imbuhnya. Pegadaian Cabang Palembang  memiliki beberapa produk unggulan yang banyak dicari masyarakat seperti produk Tabungan Emas dan produk pembiayaan Arrum Haji Pegadaian. “Saat ini kita ada program promo cashback produk Arrum Haji berupa cashback Rp270 ribu atau bebas biaya admin, dan banyak lagi program promo menarik lainnya,” tutupnya. (hen)

LEAVE A REPLY