Pegadaian Bantu Panti Asuhan dan Jompo

0
191

 

 

 

RADAR PALEMBANG – Dalam rangka HUT ke-118, PT Pegadaian (persero) mengadakan program bersih-bersih hati di 4 titik panti asuhan dan satu titik panti jompo.

Untuk penyerahan bantuan PKBL-CSR PT Pegadaian (Persero) diserahkan oleh Ikatan Istri Karyawan Pegadaian (IIKP) Kanwil III Palembang kepada Panti Jompo Tresna Werda atau Panti Lansia Harapan Kita Palembang Dinsos Provinsi Jalan Jompo Sukabangun, Selasa (23/4).

Ketua Ikatan Istri Keluarga Pegadaian (IIKP) Kanwil III Palembang, Nisa Eka Febriansyah mengatakan setiap tahun dalam merayakan HUT Pegadaian ada program CSR, itu dilaksanakan nasional. “Untuk di Palembang dilaksanakan minggu ini. Kami berharap bantuan ini bermanfaat bagi penghuni panti,” ujarnya

Asistant Vice President Business Analyst PT Pegadaian (persero) Kanwil III Palembang, Didik Susilo menambahkan pihaknya bersilaturahmi berkunjung dengan orang tua disini.

“Saya kesini, seperti menengok orang tua saya sendiri. Izinkan kami dari Pegadaian Persero wilayah III, dalam rangkaian HUT Pegadaian, kami memberikan oleh-oleh. Ini wujud cinta kami dengan orang tua kami,” katanya.

“Semoga bapak dan ibu sehat selalu. Kita berharap Pegadaian, dengan berbagi ridho Allah Subhanahu Wata’ala dengan apa yang kita kerjakan. Dengan silaturahmi ini Insya Allah memanjangkan umur kita,” bebernya.

Lebih lanjut Didik menuturkan, bantuan yang diberikan sesuai dengan apa yang butuhkan, ada sembako, TV, mesin cuci, ada kulkas. “Ini sudah disurvei, dan bantuan yang kita berikan sudah sesuai dengan kebutuhan mereka di panti ini,” katanya.

Arief Alamsyah, Asisten Manajer PKBL & CSR PT Pegadaian (Persero) Kanwil III Palembang mengatakan, kita memberikan bantuan senilai Rp110 juta yang dibagi di lima titik, kita berikan sesuai dengan apa yang mereka butuhkan, seperti kulkas, mesin cuci, sembako dan lainnya.

“Kami berharap apa yang sudah  kami lakukan bisa diikuti oleh yang lainnya. Khusus untuk pegadaian sendiri,kita berharap kunjungan ke panti jompo, kita bisa lebih peduli dengan orangtua kita,” tuturnya.

Koordinator Panti Lansia Harapan Kita Palembang Dinsos Provinsi, Parlan menuturkan, pihaknya berterima kasih  atas perhatian dan kepedulian PT Pegadaian ke panti.

“Panti ini 2017 milik pemkot, namun bulan April 2017 diserahkan ke Dinsos Sumsel. Untuk penghuni panti disini berjumlah 60 orang. Umurnya mereka rata-rata 60-93 tahun,” paparnya.

Hambatan yang dihadapinya saat ini, lanjut Parlan, fisik panti ini sudah tua. “Bangunannya Tidak layak lagi. Orang tua disini ada 15 orang  yang terbatas kemampuannya karena sudah keterbatasan untuk bergerak,” pungkasnya.

Berikut data 4 Titik Panti Asuhan dan 1 Titik Panti Jompo. Pertama, Panti Asuhan Baitul Ihwan Jalan Sultan Muhammad Mansyur Lorong Sekundang No 356 Rt 04 Rw 02 Kel. Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang 30139 disamping Masjid Baitullah / Garaha Darussalam.

Kedua, Panti Asuhan Anak Fathonah, Jalan Sultan Muhammad Mansyur Lorong Sekundang No 982A Rt.11 Rw 004 Kel. Bukit Lama Kecamatan Ilir Barat I Palembang. Ketiga, Panti Asuhan Anak Harapan Karya Jalan Betung (YKP-1) Rt 02 Rw 03 No 14 Kl Siring Agung , Kecamatan Ilir Barat I Pakjo Palembang.

Keempat, Panti Asuhan Al-Firdaus Jalan Sultan Muhammad Mansyur Rt 39 Rw 08 No 801, 32 Ilir. Kelima, Panti Jompo Tresna Werda Jalan Jompo, Suka bangun, Sukarami, Kota Palembang, 30961. (hen) 

LEAVE A REPLY