Pegadaian Ajak Milenial Bangun Konsep Pemasaran Digital

0
388

RADAR PALEMBANG – Pesatnya perkembangan teknologi digital saat ini tak ayal membuat banyak pebisnis menggunakan model pemasaran digital untuk memasarkan produk-produk mereka, termasuk PT Pegadaian (Persero) Area Palembang Sumsel – Babel.

Melalui program The Gade Talk, kegiatan rutin yang dilaksanakan dua kali dalam satu bulan, Pegadaian mencoba memperkenalkan produk-produk utama mereka kepada masyarakat dari berbagai kalangan. Kali ini The Gade Talk mengangkat tema Startup Rolling mengundang anak-anak muda kreatif kota Palembang dengan menghadirkan bintang tamu Budi Setiawan, Co-Founder Victory Sriwijaya Education & Akademisi dan Adelia Rizki, Facilitator Google Woman Will.

Ferry Maulana, Manager Penjualan PT Pegadaian (Persero) Area Palembang Sumsel – Babel mengatakan banyak keuntungan mengikuti kegiatan ini seperti menambah wawasan tentang digital marketing, bagaimana meningkatkan sales, bagaimana mempromosikan produk.

“Pegadaian mengundang calon nasabah potensial untuk diberikan edukasi melalui The Gade Talk, setelah diedukasi akan kita bukakan tabungan emas secara gratis,” ujar pria berkaca mata ini kemarin, (5/10).

Dalam kegiatan ini juga, ditambahkan Ferry, Pegadaian memperkenalkan produk Tabungan Emas dan Pegadaian Digital Service (PDS) dan langsung diaktivasikan. “Dari aktivasi PDS, nasabah bisa link seluruh produk Pegadaian mulai dari produk mulia, produk haji, produk gadai, gadai tabungan emas, top up tabungan emas, gadai tabungan emas juga bisa,” tuturnya.

Terkait peningkatan nasabah baru khusus kegiatan The Gade Talk, Ferry menjelaskan pencapaiannya 100 persen, karena dipastikan kegiatan yang sudah berlangsung enam kali ini semua peserta menjadi nasabah baru Pegadaian

Sementara Emaldo Situmeang, Marketing Executive PT Pegadaian (Persero) Area Palembang Sumsel – Babel mengatakan The Gade Talk keenam ini temanya Startup Rolling, tujuannya bagaimana menjadi mature company dimana mengajarkan teman-teman atau masyarakat UMKM yang membangun usaha atau enterpreneur untuk membangun konsep pemasarannya melalui basic digital.

“Kenapa temanya kita angkat Startup Rolling, karena Industri yang lagi happening adalah digital, dan peserta yang hadir segmentasinya lebih ke usia 18 hingga 24 tahun. Saat ini kita coba tagarkan transformation atau regenerasi nasabah, karena kebanyakan nasabah kita berusia 40 tahun ke atas,” katanya.

Maldo juga berharap dengan kegiatan The Gade Talk yang mengusung tema Startup Rolling, daya literasi yang Pegadaian mainkan disini semoga berbuah terhadap inklusi keuangan bagi audiens yang hadir. (hen)

LEAVE A REPLY