Peduli Keselamatan Aryaduta Tawarkan Isolasi Mandiri

0
254

RADAR PALEMBANG – Di Aryaduta, keselamatan dan kesehatan tamu dan karyawan selalu menjadi prioritas utama.

Mengingat situasi COVID-19 saat ini di Indonesia, sebagai fasilitas keramahtamahan, Aryaduta Hotel terus memperhatikan peraturan dan himbauan pemerintah mengenai kegiatan operasional dan prosedur kesehatan yang diperlukan.

Pihak Aryaduta Hotek mengimbau agar semua orang dapat tinggal di rumah dan melaksanakan praktik menjaga jarak secara fisik (physical distancing) untuk mencegah peningkatan infeksi lebih lanjut.

“Kami menyadari bahwa beberapa tamu masih datang ke hotel kami, tanpa menyatakan maksud untuk melakukan isolasi mandiri. Hal ini telah menimbulkan risiko yang seharusnya bisa dihindarkan terhadap tamu lain dan juga karyawan kami. Itulah sebabnya, kami telah menerapkan langkah-langkah pencegahan operasional yang direkomendasikan untuk melindungi keselamatan dan kesehatan tamu dan karyawan kami,” tutur Greg Allan, President Aryaduta Hotel Group

Bagi para tamu dimaksud yang ingin melakukan isolasi mandiri, Aryaduta akan menyediakan program “Comfort in Self-Isolation”. Para tamu yang ingin melakukan isolasi mandiri di hotel Aryaduta dapat melakukannya dengan mem-booking program dimaksud. Setiap tamu wajib menyatakan kalau ingin melakukan isolasi mandiri. Program mencakup akomodasi dan termasuk tiga kali makan per hari.

“Staf kami telah dilatih dengan sangat baik untuk mengikuti protokol ketat terkait physical distancing dan higienitas. Implementasi protokol dimaksud telah disarankan oleh Siloam Hospital Group untuk meminimalkan risiko penularanan,” tambahnya.

Sebagai contoh, lanjutnya, staf hotel tidak akan memasuki kamar yang sedang digunakan untuk isolasi mandiri dan tidak akan melakukan kontak langsung dengan tamu. Pihak Aryaduta Hotel juga telah mengimplementasikan prosedur pembersihan yang higienis di seluruh sudut hotel kami. Seluruh area umum selalu dibersihkan secara menyeluruh dan teratur, serta dilakukan disinfeksi dengan standar yang paling ketat.

Untuk lebih jelasnya, program ini hanya ditawarkan kepada orang dalam keadaaan sehat yang mencari tempat isolasi mandiri selama periode 14 hari yang disarankan untuk memastikan mereka tidak terinfeksi. Hal ini dilakukan, misalnya, jika seseorang bersentuhan dengan seseorang yang Covid-19 positif tetapi tidak sakit atau jika seseorang telah dites negatif tetapi masih dalam masa inkubasi virus 14 hari.

Program ini tidak dimaksudkan untuk mereka yang telah dites positif COVID-19, dengan gejala COVID-19, atau yang telah dites dan sedang menunggu hasilnya.

Program “Comfort in Self-Isolation” sekarang ditawarkan dengan harga Rp850.000/hari termasuk tiga kali makan per hari. (hen)

LEAVE A REPLY