Peduli Kesehatan Prodia Diskon 20%

0
508

RADAR PALEMBANG – Sebagai wujud kepedulian dalam meningkatkan kesehatan masyarakat, Laboratorium Klinik Prodia, salah satu laboratorium terbesar di Asia Tenggara memberikan keringanan biaya 20 persen mulai dari tanggal 5 – 7 November 2019. Mengusung tema “Healthy Life Belong to Everyone”, Prodia juga mengajak masyarakat untuk melakukan lima langkah mudah menjaga kesehatan keluarga.

Lima langkah mudah tersebut mulai dengan sarapan dan memasak di rumah, melakukan aktifitas fisik bersama, menjaga kebersihan diri dan lingkungan sekitar, mempunyai waktu istirahat yang cukup, serta menjadwalkan pemeriksaan kesehatan secara rutin.

Sementara terkait masalah keringanan biaya yang diberikan Prodia, Ermayati, S.Si, Branch Manager Prodia cabang Palembang mengatakan, keringanan biaya ini berlaku untuk semua pemeriksaan yang ada di Prodia, mulai dari pemeriksaan darah, cairan hingga pemeriksaan Genomic yang baru dilaunching beberapa waktu lalu. Keringanan ini juga berlaku di Prodia Health Care, Prodia Children’s Health Centre, Prodia Woman’s Health Centre, Prodia Senior Health Centre, serta pemesanan melalui e-Prodia.

“Pemeriksaan Genomic ini adalah pemeriksaan untuk memprediksi apakah seseorang itu mempunyai gen kanker, gen diabetes, atau gen pembawa sifat apa, itu bisa diperiksakan disini, dan pemeriksaan Genomic ini belum ada di rumah sakit maupun laboratorium lainnya, baru ada di Prodia” tuturnya pada saat berbincang, Sabtu (2/11).

Ditambahkan Ermayati, Prodia sudah memiliki standarisasi internasional, dimana hasil pemeriksaan di Prodia tidak perlu diulang pada saat melakukan pengobatan di Singapore dan Malasyia. “Malah kebanyakan mereka yang sudah ke Singapore atau Malasyia, nanti dokternya minta mereka periksa ke laboratorium Prodia,” ujarnya.

Dilanjutkan Ermayati, Laboratorium Klinik Prodia yang berlokasi di Jalan Basuki Rahmat dan Jalan Veteran, Komplek Pujasera Palembang ini juga menyediakan pelayanan home service, dimana masyarakat tidak perlu datang ke Prodia, tapi petugas laboratorium yang akan datang ke rumah untuk mengambil sampel. “Ini hanya untuk pemeriksaan yang simpel saja seperti darah, urine, kalau pemeriksaan lengkap tetap harus ke Prodia,” jelasnya.

Kepedulian Prodia dalam meningkatkan kesehatan masyarakat tidak hanya memberikan keringanan biaya saja, Prodia juga acapkali melakukan seminar-seminar kesehatan baik itu ke perusahaan, rumah sakit, instansi pemerintah, arisan-arisan, perkumpulan, dan lainnya.

Saat ini Prodia telah membuka cabang baru di Sorong, Jember, Sukabumi, Sampit, Bengkulu, dan Jepara. Hingga sekarang Prodia telah mengoperasikan jaringan layanan sejumlah 282 unit, termasuk 143 laboratorium klinik di 123 kota di Indonesia. (hen)

LEAVE A REPLY