Pedagang Masih Enggan Pindah

 

RADAR PALEMBANG – Rencana pembangunan Pasar tradisional 10 Ulu masih terkendala dengan masih banyaknya pedagang yang enggan dipindahkan ketempat penampungan sementara yang terletak dipinggir sungai musi.

Dari sekitar 215 pedagang baik itu pedagang ikan laut dan sungai, sayuran dan pakaian jadi yang selama berjualan dipasar tradisional 10 Ulu baru sebagian kecil saja yang berkenan pindah ketempat penampungan sementara. Banyaknya pedagang yang enggan berpindah ketempat penampungan sementara dikarenakan lokasinya yang dianggap jauh serta tempatnya yang kurang nyaman dan luas sehingga para pedagang tersebut takut kehilangan pelanggan mereka. “ tempatnya terlalu jauh, takutnya nanti tempat penampungan sementara tersebut sepi, kalau disini masih rame karena banyak dipinggir jalan utama,” Ujar salah seorang pedagang pakaian yang enggan namanya disebutkan (7/10).

Disamping itu juga, bagi pedagang yang rumahnya terletak dikawasan pasar 10 Ulu, lebih memilih membawa barang dagangannya pulang ke rumah dibandingkan menempati lapak yang telah disiapkan di penampungan sementara. Kerena menurut mereka lapak yag telah disiapkan terlalu kecil sehingga tidak bisa memuat semua barang dagangan mereka.

“Saya mendingan membawa barang saya pulang kerumah, dan berjualan didepan rumah saya saja, dari pada saya berjualan ditempat penampungan sementara,” kata salah seorang pedagang sayuran yang namanya juga enggan disebutkan.

Sementara itu Iqbal Pengawas Lapangan dari PD Pasar Palembang Jaya yang mengawasi pembuatan tempat penampungan pedagang sementara mengatakan, seharusnya hari selasa kemarin tempat pasar sementara tersebut sudah selesai dirampungkan, namun karena masalah, makam diperkirankan hari rabu ini pasar tersebut sudah bisa dioperasikan. Namun dari 200 lebih jumlah lapak yang telah disediakan masih sedikit pedagang yang mau pindah.

“Padahal lapak ini gratis bagi semua pedagang yang sudah terdaftar dipasar 10 Ulu, hendaknya para pedagang untuk segera pindah, agar pembangunan pasar 10 Ulu bisa berjalan dengan lancar,”jelasnya (mil)

No Responses

Tinggalkan Balasan