Pedagang Dambakan Kios dan Lapak Murah

0
1165

 

RADAR PALEMBANG– Rencana pemerintah kota Palembang akan melakukan revitalisasi para sekanak disambut antusias para pedagang pasalnya kondisi pasar saat ini sudah tidak memungkinkan dan harus segera ditata lebih baik lagi.

Pasar sekanak merupakan kawasan perdagangan sangat strategis, karena akses transportasinya banyak mengunakan jalur sungai musi banyak para petani menjual hasil panennya di pasar ini.

“Memang kami sudah mendegar rencana pembangunan pasar ini dan kami menyambut baik hal ini karna kebijakan pembangunan pasar tradisional ini harus dilakukan jangan sampai pasar ini kalah dnegan pasar moederen yang sudah menjamur” ujar rahmat pedagang di kawasan pasar sekanak, jumat (9/5)

Dijelaskan Rahmat, pembangunan pasar ini akan mempercantik kawasan ini karena banyak gedung tua yang masih bisa digunakan untuk kunjungan wisata hal lain yang diperlukan adalah transparansi siapa yang akan menguni kios baru jangan sampai terjadi kongkalikong.

“Kami ingin nantinya pembangunan pasar ini lebih menempatkan PKL kecil ikut dalam bagian memajukan kawasan ini jangan sampai hanya para pedagang memiliki modal besar saja dan menyingkirkan pedagang kecil” jelasnya

Senada dengan Rahmat. Junaidi Kosim pedagang sayuran di kawasan ini juga menyuarakan hal sama baginya pembangunan pasar ini bila tidak melibatkan PKL tidak akan berjalan dengan baik karna hanya menempatkan golongan orang yang bermodal semata.

“Kami belum mengetahui secara pasti berapa kios dibangun atau di perbaiki namun kami berpesan agar pembangunan sarana dan prasarana pasar ini diutamakan karena itu menjadi penting bagaimana bisa maju menjadi pasar wisata kalau tidak memperhatikan pembangunan sarana dan prasarana” kata Junaidi

Disamping sarana dan prasarana pasar yang harus lebih baik, harga sewa kios dan lapak dengan harga yang terjangkau menjadi pilihan untuk pedagang. “ Harga sewa yag murah ditambah lagi dnegan modal perkreditan tanpa agunan harus disediakan pemerintah karna dengan program mulia tersebut akan banyak membantu para pedagang” pungkasnya (fun)  

LEAVE A REPLY