PBB Siap Menangkan Harnojoyo

0
307

 

RADAR PALEMBANG-  Sinyal dukungan Partai Bulan Bintang (PBB) kepada petahana Harnojoyo semakin kuat. Setalah melakukan proses yang panjang dan lobi politik yang alot, PBB yang memiliki dua kursi di DPRD Palembang akhirnya memutuskan mendukung pasangan harnojoyo-Fitrianti Agustinda untuk bertarung pada Pilkada Palembang tahun depan.

Tiga hari berturut-turut pasangan Harnojoyo – Fitrianti Agustinda menerima SK dukungan partai politik untuk maju sebagai calon Walikota dan Wakil Walikota Palembang 2018 mendatang.

Ketua DPC PBB, Chandra Darmawan mengatakan, dukungan yang diberikan kepada Harno-Fitri berdasarkan proses penjaringan dan fit and properties yang telah dilaksanakan DPC PBB, diserahkan ke DPP, dan dipustuskan oleh DPP dengan keluarnya SK pada Sekarang ini.

“Berdasarkan hasil penjaringan, DPP memutuskan pasangan Harno-Fitri yang diusung, tentu melalui berbagai pertimbangan, diantaranya pasangan ini mempunyai potensi memenangkan pilkada lebih besar dari pasangan lainnya, dan yang paling penting, Harno-Fitri memiliki visi dan program kerja yang selaras dengan PBB,” ijar Chandra, usai menyerahkan SK di rumah perjuangan Harno-Fitri, kemarin (23/11).

Bukan hanya mendukung, nmaun Pihaknya akan memanfaatkan kekuatan mesin partai untuk memenangkan pasangan ini. Karena infrastruktur partai sudah terbentuk hingga ranting. “Dengan kekuatan partai kami akan siap mengawal, memenangkan pasangan ini,”kata Chandra yang juga anggota DPRD Palembang ini.

Sementara itu, Harnojoyo didampingi Fitrianti Agustinda merasa bahagia atas dukungan yang diberikan PBB kepada dirinya. “Terimakasih rekan-rekan PBB yang telah mempercayakan dukunganya kepada kami, kami berkomitmen akan menjaga amanah ini dan tidak akan mengecewakan PBB, kita akan sama-sama memenangkankan 2018,” ujar Harnojoyo didampingi Fitrianti Agustinda.

Dengan bergabungnya PBB, saat ini Harnojoyo – Fitriati telah mengantongi 19 kursi DPRD Palembang, yakni Demokrat 7 kursi, PAN 3 kursi, PKB 5 kursi, PPP 2 kursi, dan PBB 2 kursi, dengan demikian dipastikan keduanya melebihi batas minimal kursi dukungan yakni 10 kursi.

 

 

Harnojoyo sendiri, optimis dukungan kepadanya akan terus bertambah.  “Insya Allah kita doakan bersama, Gerindra dan PDIP akan segera menyusul bergabung bersama kita,”tukasnya.

Dengan dukungan ini, pasangan Sarimuda-rozak yang membutuhkan dua kursi lagi dan mularis membutuhkan 1 kursi lagi maka harus melakukan loby politik dengan PDIP untuk memenuhi syarat dukungan, karena hanya PDIP yang belum menentukan sikap siapa yang akan diusung. (zar)

 

 

LEAVE A REPLY