PBB Naik Tanpa Sosialisasi, Warga Ancam Tak Bayar Pajak

0
710

 

Siapkan Berkas Penolakan

RADAR PALEMBANG- Dinilai tak adanya sosialisasi kenaikan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB), membuat warga resah. bahkan warga Kota Palemnang ancam tidak akan membayar pajak jika kenaikan PBB tersebut tetap berlaku.

Edi, warga Jalan Kapten A Rivai RT 02 RW 02, Kelurahan 26 Ilir, Kecamatan Bukit Kecil ini mengaku kaget, pasalnya kenaikan pajak yang harus dibayarnya naik hingga berkali-kali lipat. “semula pajak yang wajib saya bayar sebesar Rp 500 ribu pertahun di tahun lalu, namun tahun ini naik hingga Rp7 juta,” ujarnya dengan nada tinggi.

Dia mengatakan kenaikan ini menurut Edi tidak wajar, karena selain nominal yang tinggi juga tidak adanya sosialisasi sebelumnya. “Saya kaget saat Surat Pemberitahuan Tahunan (SPT) PBB rumah ini sampai angka Rp7 juta. Apalagi tidak ada sosialisasi sebelumnya,”tegasnya.

Edi belum dapat membayarkan pajak, dengan alasan tidak memiliki uang. “Kalau naik Rp700 ribu masih wajar, tapi kalau sudah Rp7 juta saya tidak mampu membayar,” kata Edi yang bekerja wiraswasta ini.

Bahkan dia bersama RT setempat sepakat untuk melakukan penolakan dengan membuat pernyataan yang ditandatangani untuk mengadu ke Wali Kota Palembang bahkan mengancam tidak ingin membayar pajak lagi.”Kami sudah siap, tapi RT kami minta setelah bulan puasa saja. Warga dan saya khususnya sangat kecewa, kalau begini kami tidak akan membayar pajak,” pungkasnya.(spt)

LEAVE A REPLY