Pataka Sriwijaya Sudah Laksanakan 104 Angkatan 

0
111
Owner PT Pataka Sriwijaya, Siti Sundari saat menyematkan tanda kelulusan ke siswa usai mengikuti pelatihan

RADAR PALEMBANG – PT Pataka Sriwijaya yang bergerak di bidang badan usaha jasa pendidikan pengamanan telah menggelar pendidikan sebanyak 104 angkatan sejak berdirinya di tahun 2009 lalu. Direktur SDM PT Pataka Sriwijaya, Fitri Ayu Arista, Selasa (17/11) mengatakan Pataka Sriwijaya berdiri sejak September 2009, dengan pendiri sekaligus owner-nya ibu Siti Sundari.

Saat pendirian, kata dia, membuka kelas pertama atau angkatan pertama sebanyak 20 siswa. PT Pataka Sriwijaya, sambung dia, adalah perusahaan pelayanan yang mengkhususkan diri pada penyedia, pengelola security.

Lalu, lanjut dia, pusat pendidikan dan latihan security, outsourching management, man power supply, recruitment dan placement service dan human resource consultant yang secara profesional.

Sejumlah mitra dari Pataka Sriwijaya, kata dia, ada RS Muhammadiyah, jalan tol JMTO, beberapa perusahaan percetakan, Lautan Berlian, sejumlah gereja dan masih banyak lagi yang bekerjasama.

Bahkan, kata dia, kita pernah menjadi vendor dari PT KAI, sekarang mereka (PT KAI,read) punya jasa pengamanan dari bagian internal sendiri, proyek LRT kita juga pernah menjadi vendor disana.

Saat ini, lanjut dia, dari sejak pertama kali berdiri hingga kini, mereka sudah banyak menggelar pendidikan dan pelatihan. Saat ini sudah ada 104 angkatan yang sudah kita gelar, untuk bidang pelatihan.

“Kegiatan pelatihan sendiri, dirinya menambahkan hampir setiap bulan kita mengadakannya. Terakhir, menurut Ayu, di angkatan ke 104, ada 120 siswa yang mengikuti pelatihan.’’

Setiap pelatihan, para siswa yang mengikuti akan mendapatkan sertifikat atas pendidikan yang didapat. Dimana, kegiatan sertifikasi tersebut sangat berguna bagi bidang yang mereka geluti.

Sertifikasi sendiri, menurut dia, ada 3 tingkatan, Gada Pratama, Gada Madya dan Gada Utama. Dan, di setiap angkatan, tak hanya satu kelas saja dibuka, seperti kata dia, diangkatan 102 kemarin, ada kelas Gada Pratama dan ada juga kelas Gada Madya.

Ia menambahkan, peminta pendidikan sangat banyak, bahkan pernah dalam satu angkatan ada 150 siswa ikut pelatihan tersebut. Sehingga, lanjut dia, kita harus membuka hingga 3 kelas khusus waktu itu.

Mengenai peserta? Menurutnya, tak hanya warga Kota Palembang saja yang mengikuti pelatihan. Pernah, kata dia, ada rekan-rekan dari Muara Enim, termasuk luar Provinsi Sumsel datang ke kita, seperti Jambi, Pekanbaru bahkan ada yang berasal dari Sulawesi.

Saat ini, Pataka Sriwijaya sedang melakukan fokus di pendidikan dan pelatihan, belum membuka penempatan. “Fokus ke pendidikan dulu, kalau ada mitra kita meminta (tenaga keamanan,read) maka kita akan menyaring dari peserta yang telah melalui pendidikan tadi,”ulasnya.

Untuk tahun 2020 ini, meskipun ada pandemi Corona Virus Disease atau Covid19, pelatihan tetap berjalan. “Di Januari lalu, kita gelar angkatan ke-90, sekarang kita sudah menggelar angkatan ke-104 dengan rata-rata diikuti diatas 100 siswa setiap angkatan pendidikan,”ujar dia.

Bagi siswa yang ingin mengenyam pendidikan dan pelatihan, maka bisa menyiapkan persyartan seperti fotocopy KTP, fotocopy Kartu Keluarga, fotocopy ijazah terakhir, fotocopy SKCK dan surat keterangan sehat. (dav)

 

 

 

LEAVE A REPLY