PALI Catat 63 Kasus Positif Corona

0
401

RADAR PALEMBANG – Juru bicara gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dr Zamir menyebut data terakhir perkembangan Covid-19 di Bumi Serepat Serasan pada Minggu (12/7) berjumlah 63 kasus. Pada Jumat (10/7) lalu kasus terkonfimasi positif Covid-19 di Bumi Serepat Serasan bertambah 11, setelah hasil swab dari BBLK Palembang keluar sebanyak 85 sampel.

“Dari 85 sampel swab tes yang keluar, 11 diantaranya hasilnya positif. Dengan rincian satu orang warga Palembang yang bekerja di PALI, satu kasus yang meninggal dimakamkan sesuai standar Covid-19 warga Talang Ubi, sisanya warga Talang Ubi,” ungkap dr Zamir, minggu (12/7).

Tetapi pada Subtu kemarin, dr Zamir akui ada penambahan satu kasus lagi. “Hanya saja kasus yang kemarin kiriman dari salah satu perusahaan Migas yang salah satu pekerjanya setelah di swab positif. Dan yang bersangkutan telah diisolasi di rumah sehat,” imbuhnya.

Disamping kasus positif bertambah, dr Zamir juga mengabarkan ada 3 PDP yang sembuh.  “Tiga orang yang sebelumnya positif Covid-19, pada hasil swab tes terakhir dinyatakan sembuh, dan sudah diperbolehkan pulang namun tetap harus isolasi mandiri di rumahnya selama dua minggu,” terangnya.

Dengan penambahan itu, dr Zamir menyebut data terakhir kasus terkonfimasi positif Covid-19 di PALI berjumlah 63 orang.  “Total 63 kasus, sembuh 18 dan meninggal 3 orang. Yang dinyatakan positif kita evakuasi ke rumah sehat SLB Talang Kerangan. Dengan penambahan ini, kami tetap mengimbau warga PALI untuk tetap mentaati  protokol kesehatan,” tutupnya. (whr) 

 

 

LEAVE A REPLY