Palembang mulai Dibanjiri Turis

0
1059
Foto : Ilustrasi Salah satu Orang Turis Pengunjung

RADAR PALEMBANG– Gelaran Jakarta Tourism Ekspo (JTE) yang digelar selama 3 hari di Palembang, sejak Jumat (9/5), berhasil membukukan transaksi hingga Rp 2 miliar. Meski belum mencapai target panitia Rp 3 miliar, angka ini sudah menunjukan animo tour masyarakat kota ini besar.

Kepala Bidang Promosi Disparbud DKI Jakarta Cucu A Kurnia ketika dibincangi Minggu (11/5), mengatakan hingga Minggu (11/5) pihaknya berhasil membukukan transaksi hingga Rp 1,5 miliar. “Kami optimis angka ini bisa sampai Rp 2 miliar, meskipun belum sesuai target Rp 3 miliar. Saya kira Rp 2 miliar merupakan keberhasilan yang patut diapresiasi,” kata dia.

Diakuinya, target terdongkrak oleh sejumlah hal,  salah satunya akibat Sabtu malam (10/5) ada Crazy Sales yang dihelat JTE. Namun karena hanya satu jam, transaksinya kalah banyak dengan hari terakhir saat tutup acara. “Saat hari pertama dan kedua ekspo, pengunjung melihat-lihat dulu promo, mempertimbangkan, kemudian mengeksekusi pada hari terakhir,” kata Cucu Kurnia.

Menurutnya transaksi paling tinggi terjadi pada penjualan tiket pesawat dan hotel. Namun paket liburan di beberapa wisata juga tak kalah banyak meraup perhatian pengunjung. “Paling tinggi tentu di perhotelan. Namun saya kira ini kan paket, walau tetap ada saja yang membeli di luar paket. Tapi, saya kira semuanya sudah sesuai yang kami harapkan,” imbuhnya.

Dirinya mengaku, antuasiasme masyarakat Sumsel khususnya Palembang sangat tinggi, dan patut menjadi alasanan pihaknya untuk melakukan pameran wisata kembali di Palembang pada tahun mendatang. “Melihat antusiasnya, saya kira ke depan Palembang cukup menjanjikan sebagai pasar untuk mempromosikan wisata kami,” pungkasnya. (can)

LEAVE A REPLY