Pagi Ini, Launching Aplikasi e-Dempo dan Salmonas

0
788

RADARPALEMBANG – Bertempat di Kambang Iwak Palembang, dilaksanakan launching aplikasi Samsat Online Nasional (SAMOLNAS), Eiektronik Data dan Sistem Pajak Online (E DEMPO) dan Samsat Online Sistem (SOS yang merupakan sinergitas Bank Sumsel Babel bersama Ditlantas Polda Sumsel, Bapenda Provinsi Sumatera Selatan dan Jasa Raharja.

Kegiatan yang dilaksanakan pada pukul 6.30 pagi tersebut juga turut dihadiri oleh Herman Deru, Gubernur Sumatera Selatan. Pada kesempatan itu Gubernur Sumsel yang turut didampingi oleh, Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Kapolda Sumsel, Dirlantas dan segenap unsur Forkopimda Sumsel melakukan ceremonial handscreen sebagai bentuk launching atas penggunaan aplikasi Samolnas dan E Dempo tersebut.

Adapun tujuan dari launching aplikasi Samolnas, E Dempo dan SOS adalah guna memperkenalkan kepada masyarakat sarana digital untuk melakukan pendaftaran pembayaran pajak kendaraan bermotor bagi masyarakat Sumsel, yang dapat dilakukan dimana saja dan kapan saja, sehingga masyarakat tidak perlu antri berlama lama dalam melakukan pembayaran di kantor samsat.

Selain melalui teller dan ATM, Bank Sumsel Babel juga memberikan kemudahan bagi masyarakat Sumsel untuk membayar pajak kendaraan bermotornya dari mana saja, kapan saja tanpa harus datang ke kantor samsat hanya cukup melalui Mobile Banking Bank Sumsel Babel yang dapat diunduh melalui gadget/telepon seluler.

“Tujuan launching untuk perkenalkan ke masyarakat layanan digital. Tentunya dapat melakukan dari mana saja dan kapan saja. Ini bentuk dukungan dari kami, Bank Sumsel Babel untuk mendorong transaksi noon tunai dan penongkatan PAD, khusus dari pajak kendaraan bermotor,”jelas Direktur Utama Bank Sumsel Babel, Achmad Syamsudin. (dav)

LEAVE A REPLY