Orbitkan Apoteker Berkualitas

0
980

 

RADAR PALEMBANG – Sengitnya persaingan dalam dunia kerja saat ini harus disiasati oleh para sekolah untuk menciptakan lulusannya yang siap untuk memasuki dunia kerja, itu lah yang dilakukan oleh SMK Kesehatan Athalla Putra Palembang dengan memberlakukan praktek lebih dari 60 persen.

“Dalam memberikan penmdidikan kepada murid kita melakukan dengan cara praktek 60 persen sedangkan teori 40 persen, dengan praktek tersebut murid dapat mengawasi langsung apa yang  mesti dilakukan ketika tamat sekolah,”kata Kepala Sekolah SMK kesehatan Athalla Puutra Palembang, Yuri Kamila ditemui usai mengelar Pelantikan dan pengambilan sumpah teknis kefarmasian SMK Kesehatan Athalla Putra Palembang tahun 2015 di hotel Jayakarta Palembang, kemarin (30/7)

Menurut yang berprofesi juga sebagai seorang dokter mengatakan, pihaknya telah melakukan kerjamasama dengan 3 Rumah Sakit di Palembang, yaitu RS Pusri, Pelabuhan dan Muhamadiyah. “Tidak hanya praktek di Rumah Sakit tersebut mereka juga bias praktek di Puskesmas,”ungkapnya.

Dikatakan Yuri, saat ini lulusan Farmasi apoteker belum begitu banyak dibandingkan dengan lulusan kesehatan lainnya, sehingga peluang lulusan dapat secara langsung bekerja di apotik. “Karena apoteker belum begitu banyak dibandingkan jurusan kesehatan lainnya, seperti bidan, perawat dan sebagainya,”ujar dia.

Sejak dibuka pada tahun 2012 lalu, tahun ini SMK Athalla melakukan wisuda sebanyak 5 murid yang siap ditempatkan, dan salah satu murid yang berprestasi langsung ditempatkan bekerja di Rumah Sakit YK Madira Palembang. “Pada tahun ini murid yang memilih SMK Athalla Putra semakin banyak, pada pelajaran tahun ini kita menerima sebanyak 80 murid,”tukasnya. (zar)

LEAVE A REPLY