Di MDP, Orangtua Bisa Pantau Kualitas Anaknya

0
924

 

RADAR PALEMBANG –  Meski pada awal Agustus mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Multi Data Palembang (STIE MDP) mulai masuk namun pihaknya telah mempersiapkan untuk mengundang motivator untuk memotivasi mahasiswa baru. Pihaknya, juga menawarkan pemantauan kualitas anak didik kepada orang tua mahasiswa.

Kepala STIE MDP, Rusbandi mengatakan pada tahun ini STIE MDP akan mengundang dosen yang mampu berbisnis, tidak hanya mengajar saja namun dosen yang sukses membuat program yang dijual ke luar negeri untuk para mahasiswa baru nanti.

Selain kualitas dosen menjadi perhatian, STIE MDP juga menekankan kualitas anak didiknya. Bahkan, dari awal pengenalan, masa Ospek (Orientasi Pengenalan Kampus), pihaknya mendidik peserta mengenal kampus.

“Dari awal tidak melakukan perpeloncoan dan tindak kekerasan. biasanya kami lakukan,”ujarnya, Rabu (29/7/2015). Rusbandi menjelaskan biasanya ospek dilaksanakan selama lima hari mahasiswa di ajarkan tata cara di kampus ini seperti absen yang menggunakan absen digital.

“Kami ajarkan tata cara absensi menggunakan digitalisasi,” jelasnya. Di salah satu kegiatan ini ada juga kompetisi musik, dan seni. “Bagi mahasiswa baru yang memiliki keahlian di bidang seni seperti musik, tari dan drama yang dikompotisikan untuk mengetahui bakat yang ada,”jelas dia.

Di hari terakhir sosialisasi terhadap semua orang tua masing – masing mengenai cara pembayaran dan mengetahui tata cara menggunakan aplikasi melalui handphone android agar orang tuanya dapat mengontrol anaknya.

“Kami menggunakan sistem informasi belajar online (Simfoni Mobile), sistem ini guna mengontrol tidak hanya pihak MDP saja mengetahui siswa tersebut akan tetapi orang tua wali juga mengetahuinya,”ujarnya.

Melalui aplikasi ini juga orang tua dan anak bersinergi menggunakannya, melalui aplikasi ini pihak MDP, mahasiswa dan orang tua dapat mengakses melalui handphone android yang dimiliki untuk melihat nilai dan absen anaknya.

“Jadi anaknya tidak bisa bohong sebab ketahuan anaknya masuk atau tidak. Nantinya pada hari terkahir ini kami berikan password agar orang tua wali dapat mengguakan aplikasi tersebut,”pungkasnya. (hry)

 

LEAVE A REPLY